Liga Indonesia

Main di Laga Perdana Babak 8 Besar, Persija U-16 Sukses Kalahkan Borneo FC U-16

Sabtu, 1 Desember 2018 12:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Liga sepak bola Indonesia untuk usia dini, Pro Elite Academy Liga 1 U-16 2018 sudah memasuki babak delapan besar.

Persija Jakarta U-16 selaku salah satu tim yang ikut serta dalam ajang ini sukses mengalahkan Borneo FC U-16 di laga perdana pada Sabtu (01/12/18).

Bermain di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Tim muda asal Ibu Kota Jakarta tersebut menang atas Borneo FC U-16 dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang diciptakan oleh M.Fajar.

Dan dengan hasil tersebut membuat tim asuhan Blitz Tarigan (Pelatih Persija Jakarta U-16) tersebut  menjadi peringkat pertama klasemen sementara Grup X dengan poin 3.

Untuk diketahui, dalam lawatannya ke Banjarmasin, Persija U-16 membawa 20 pemain yang salah satunya adalah jebolan Timnas Indonesia U-16, Muhammad Uchida Sudirman yang pernah membela pasukan garuda di kejuaraan Piala Asia U-16 beberapa bulan yang lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Bukan hanya itu saja, Persija U-16 juga membawa dua pemain Persija U-19 yang pernah membawa pasukan garuda menang di ajang Piala AFF U-19 antara lain Sutan Zico dan Rizky Sudirman.

Sebagai informasi, dalam ajang kali ini dibentuk dua grup, yaitu grup X dan grup Y. Dua klub yang turut ikut serta antara lain Barito Putera U-16 dan Bali United U-16 ditunjuk sebagai tuan rumah ajang sepak bola bergengsi ini.

Sementara itu, Persija tergabung dalam grup X bersama Barito Putera U-16, Borneo FC U-16, dan Persebaya Surabaya U-16.

Kemudian, grup Y berisikan PS Tira U-16, PSMS Medan U-16, Bali United U-16 dan Persib Bandung U-16.

Penulis: Abdullah Saputra.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

78