Liga Indonesia

Main di Indonesia, Gelandang Asal Argentina Sebut PSSI-nya Malaysia lebih Baik

Sabtu, 1 Desember 2018 13:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak menghindari jegalan dari pemain Barito Putera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak menghindari jegalan dari pemain Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Dua tahun merumput di turnamen kasta tertinggi sepak bola Indonesia di Liga 1, gelandang asal Argentina, Matias Jesus Cordoba semakin memahami karakteristik liga di Indonesia.

Matias Cordoba telah berseragam klub sepak bola Barito Putera sejak awal musim 2017.

Di bawah asuhan pelatih Jacksen F. Tiago, pemain yang pernah membela Penang FA di Liga Malaysia tersebut sukses meraih titel sebagai raja passing dengan koleksi 1.604 operan sukses di musim 2017.

Kegemilangan ini masih berlanjut di musim 2018, di mana Matias Cordoba menjadi satu-satunya pemain yang mengemas lebih dari seribu operan sukses dalam dua musim berturut-turut.

Prestasi ini membuat Matias Cordoba merasa cukup betah bermain di Liga Indonesia, meski ia juga sempat membandingkan kualitas sepak bola Indonesia dan Malaysia. 

Perbandingan tersebut ia tuliskan melalui Instastory akun Instagramnya @matias7cordoba.

“Indonesia lebih baik di level pemain, kompetitif dan pendukungnya (baik). Malaysia lebih baik di organisasi,” tulis Matias.

Hal ini tentu tak lepas dari kisruh PSSI yang membuatnya kehilangan kepercayaan publik Tanah Air pada beberapa waktu terakhir.

Masyarakat Indonesia bahkan semakin menggaungkan tagar #EdyOut guna melengserkan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dari jabatannya tersebut.

Meski demikian, Matias Cordoba belum memutuskan klub tempatnya berlabuh di musim depan. Ketika ditanya oleh penggemarnya melalui Instagram, pemain sepak bola berusia 34 tahun tersebut menyatakan belum tahu akan tetap bersama Barito Putera atau hijrah ke klub lain di musim nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

430