Bola Internasional

Mengejutkan! Begini Respons Publik Thailand Atas Kepindahan Yanto Basna

Sabtu, 1 Desember 2018 15:14 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© djarwo bigreds/Indosport.com
Rudolof Yanto Basna, pemain sepak bola asal Papua yang kini berkarier di Thailand. Copyright: © djarwo bigreds/Indosport.com
Rudolof Yanto Basna, pemain sepak bola asal Papua yang kini berkarier di Thailand.

INDOSPORT.COM - Rudolof Yanto Basna akan berkostum klub kontestan kompetisi sepak bola kasta tertinggi Thailand, Sukhothai FC di Thai League 1 dengan durasi kontrak selama setahun, usai diperkenalkan secara resmi pada Jumat kemarin (30/11/18).

Bek jangkung asal Papua itu, direkrut klub sepak bola Thailand, Sukhothai FC dari penghuni kasta kedua, Khonkaen FC.

Usai diresmikan oleh pihak klub sebagai rekrutan anyar, Yanto mengungkapkan respon dari publik Thailand atas kepindahannya itu.

"Publik di sini semua welcome kepada saya dan saya baru bergabung tetapi merasa diterima dengan baik di sini," ungkap Yanto saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (01/12/18).

Respons positif yang ditunjukkan publik atas kepindahannya itu, membuatnya semakin terpacu untuk membuktikan kualitasnya dalam membantu klub barunya di musim depan.

"Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim sepak bola ini," ujarnya.

Sebelumnya, pemain sepak bola yang hobi dengan motor jap style ini juga mengajak para pemain sepak bola Indonesia lainnya untuk bisa mengikuti jejaknya berkarier di luar negeri.

"Pemain Indonesia dan Papua sebenarnya juga bisa bersaing, asalkan berani keluar dari zona nyaman," pungkasnya.

Terus Ikui Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM