Bola Internasional

Resmi ke Klub Liga 1 Thailand, Yanto Basna Tantang Pemain Indonesia Pindah ke Luar Negeri

Sabtu, 1 Desember 2018 14:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asal Papua, Rudolof Yanto Basna akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik Sukhothai FC, salah satu kontestan kompetisi sepak bola kasta tertinggi Thailand, Thai League 1, Jumat (30/11/18).

Yanto direkrut dari klub penghuni kasta kedua, Khonkaen FC. Dan akan berseragam klub Sukhothai FC selama semusim.

"Puji Tuhan, semua bisa berjalan baik. Semoga saya bisa memberikan lebih untuk klub ini di kompetisi tahun depan," ucap Yanto saat dihubungi awak portal olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (01/12/18).

Usai secara resmi akan berlabuh di kompetisi utama Thailand, mantan bek Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu menyampaikan pesan berkelas bagi anak-anak Indonesia.

"Mungkin dengan begini bisa membuka peluang dan minat anak-anak Indonesia lain agar bisa berkarier di luar. Jangan takut keluar dari zona nyaman," ungkapnya.

Setelah resmi berseragam Sukhothai FC, Yanto bakal menjadi pesepakbola asal Papua kedua yang berlaga di kompetisi utama Thailand. 

Sebelumnya, rekan Yanto sejak di SSB lokal Numbay Star, Terens Puhiri juga sudah duluan bermain di kompetisi utama Thailand bersama Thai Port FC.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM