Bola Internasional

Piala AFF 2018: Hadapi Malaysia, Thailand Dapat Kabar Buruk

Sabtu, 1 Desember 2018 09:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Vietnam Express
Gelandang Thailand, Thithipan Puangchan mengalami cedera jelang semifinal Piala AFF 2018 melawan Malaysia. Copyright: © Vietnam Express
Gelandang Thailand, Thithipan Puangchan mengalami cedera jelang semifinal Piala AFF 2018 melawan Malaysia.

INDOSPORT.COM – Gelandang Thailand Thithipan Puangchan mengalami cedera pergelangan kaki baru-baru ini sehingga tidak memungkinkan dirinya untuk terjun ke lapangan untuk melakoni babak semifinal melawan Malaysia di turnamen sepak bola Piala AFF 2018 pada Sabtu (01/12/18).

Tim  berjuluk ‘The War Elephant’ ini dikabarkan sudah tiba di Stadion Bukit Jalil untuk persiapan melawan  tuan rumah, menyusul mereka lolos sebagai juara Grup B dengan perolehan 10 poin dari empat pertandingan.

Sayangnya, di tengah persiapan tersebut, tim besutan pelatih sepak bola asal Serbia, Milovan Rajevac ini harus dihadapkan dengan kekhawatiran terkait dengan kondisi salah satu gelandang andalan mereka, Thitipan Puangchan.

“Cedera ini tidak begitu serius menurut saya,” kata Thitipan dilansir laman berita olahraga  Vietnam Express. “Tetapi pergelangan kaki saya bengkak, karena setelah laga terakhir melawan Singapura, saya tidak bisa berlatih dengan rekan setim saya untuk menjalani terapi.”

“Jika bengkak ini mulai mereda, saya bisa berlatih seperti biasanya.”

Thithipan tampil apik ketika berpasangan dengan Tanabon Kesarat untuk mengontrol permainan serta bertahan dari jarak jauh. Kondisi Thitipan ini jelas akan membuat pusing sang pelatih Rajevad, apabila hingga hari pertandingan gelandang Bangkok Glass ini tidak hadir.

“Saya tidak tahu siap atau tidak di pertandingan melawan Malaysia, tetapi biasanya butuh dua hingga tiga hari sampai cedera sembut, dan tentu saya akan mencoba bermain, karena jika tidak, itu akan merugikan tim,’ tambahnya.

Thailand sendiri dinilai lebih tinggi secara statistik daripada tuan rumah, termasuk ketika mereka memenangkan Piala AFF 2014. Namun sejarah Piala AFF menunjukkan bahwa mereka belum pernah menang di Stadion Bukit Jalil.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM