Liga Indonesia

Selain Rugi, Semen Padang Ambil Nilai Positif Mundurnya Final Liga 2

Sabtu, 1 Desember 2018 15:33 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Laga final kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2018 mempertemukan Semen Padang dengan PSS Sleman yang seharusnya dimainkan pada Senin (03/12/18), namun harus diundur menjadi Selasa (04/12/18) oleh PT. Liga Indonesia Baru akibat satu dan lain hal.

Tentu saja ini menjadi kabar yang kurang menyenangkan untuk kedua tim yang tengah bersiap-siap untuk bertolak ke Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Salah satu pihak yang menyayangkan pengunduran jadwal tersebut ialah Semen Padang.

Melalui manajernya, Win Bernandino mengatakan Semen Padang mengalami kerugian finansial akibat berubahnya jadwal final tersebut, terlebih lagi untuk dana yang harus dikeluarkan untuk hotel dan pesawat. 

Akan tetapi, dirinya tidak menutup mata untuk hal positif atas kejadian ini.

"Ada plus minus-nya final di undur, yang jelas ada waktu untuk evaluasi. Tapi ada konsekuensi biaya karena semuanya udah kita persiapkan. Karena pemberitahuannya juga setelah kita membeli seluruh tiket baik pergi dan pulang. Terus juga extend hari selama di Bogor," ungkap Win saat dihubungi INDOSPORT.

Ketika ditanyai mengenai kondisi para punggawa Semen Padang, Win menuturkan seluruhnya tengah berada di kondisi terbaik masing-masing, dan siap untuk menghadapi laga final nanti.

"Pemain semuanya dalam kondisi fit. Alhamdulillah."

Ia menambahkan seluruh pemain Semen Padang akan bertolak ke Bogor nantinya. Hal ini dilakukan oleh manajemen, mengingat pertandingan melawan PSS Sleman adalah laga yang penuh sarat gengsi.

Maka dari itu hadirnya dukungan para penggawa yang tidak bisa bermain, akan sangat berarti untuk mereka yang bermain di atas lapangan.

"Untuk pemain, mereka semua sangat siap, yang jelas kami membawa seluruh pemain ke Bogor, sebagai penyemangat bagi seluruhnya," tutup sang manajer.

Pada Selasa (04/12/18) nanti, laga final 2 2018 akan menutup kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia ini. Kedua tim yang bertanding, Semen Padang dan PSS Sleman sejatinya telah memastikan satu tiket ke Liga 1 musim depan.

Akan tetapi, diyakini keduanya sama-sama mengincar kemenangan di laga tersebut guna mengakhiri musim dengan manis.

Terus Ikuti Update Liga 2 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

44