Liga Indonesia

Arema FC Masih Pikir-pikir Pulangkan Pemain Ini dari Semen Padang

Minggu, 2 Desember 2018 04:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC belum bisa memastikan memulangkan Juan Revi Auriqto ke Malang setelah mencapai misinya dengan membantu Semen Padang Lolos ke kompetisi Liga 1 musim depan.

Midfielder andalan berusia 32 tahun itu memang berstatus pinjaman di klub asuhan Syafrianto Rusli. Arema FC sendiri melepasnya dengan pertimbangan teknis, karena minimnya kesempatan bermain jika tetap bertahan di skuat tim besutan Milan Petrovic.

"Belum pasti kembali, karena kan kontraknya akan berakhir bersamaan dengan rampungnya kompetisi pada Desember," papar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sejatinya, kepindahan Juan Revi ke Semen Padang bersifat permanen. Tapi lantaran Liga 1 sudah menutup bursa transfer, maka statusnya dilepas sebagai pemain pinjaman ke Semen Padang sejak 19 Oktober yang lalu.

"Durasinyakan 2,5 bulan dengan kompensasi yang wajib dipenuhi klub barunya. Kepindahannya juga tidak melanggar regulasi, meski bursa transfer untuk Liga 1 sudah tutup," terangnya.

"Mekanisme adalah klub peminjam di Liga 2 mengirimkan surat permohonan itu kepada kami, baru diteruskan kepada LIB (Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi)," pria asal Banyuwangi itu menambahkan.

Hal itulah yang menyebabkan eks gelandang Persela Lamongan itu belum pasti kembali ke Malang. Lantaran kompetisi Liga 2 juga akan berakhir di laga final awal Desember nanti.

Sehingga, ketentuan kembalinya Juan Revi akan masuk dalam draft baru melalui perpanjangan kontrak untuk musim depan. Hal ini juga berlaku bagi mayoritas penggawa tim Singo Edan, yang kontraknya berdurasi satu tahun sejak Januari hingga Desember 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Seputar Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.