Liga Indonesia

Ikut Tagar #PSSIBisaApa, Ibnu Jamil Beberkan Penyebab Kacaunya Sepak Bola Indonesia

Minggu, 2 Desember 2018 15:07 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT.COM
Ibnu Jamil, salah satu selebriti Indonesia yang akrab dengan olahraga sepak bola. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT.COM
Ibnu Jamil, salah satu selebriti Indonesia yang akrab dengan olahraga sepak bola.

INDOSPORT.COM - Dunia  bola Indonesia sedang digemparkan oleh terungkapnya isu match fixing dan "dalang" di balik kecurangan dan kejanggalan yang terjadi dalam pertandingan sepak bola.

Selebritis sekaligus pegiat olahraga, Ibnu Jamil ternyata ikut menyoroti kegiatan tersebut.

Dalam akun instagram pribadinya, @ibnujamilo, Ibnu pun mengunggah foto dengan caption yang bertagar #PSSIBisaApa sebagai bentuk kreatif dari protesnya terhadap federasi sepak bola Indonesia.

Ditemui dalam acara peluncuran Downy Sports dengan tajuk Sportsfreshtival, Jumat (30/11/18), Ibnu Jamil pun mengutarakan perasaannya terhadap sepak bola Indonesia.

"Bukannya kritis, saya cuma gemes sama sepak bola Indonesia, gak juara-juara hahaha," ucapnya dengan tertawa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ibnu Jamil (@ibnujamilo) on

Menurutnya, 'puasa' prestasi yang harus dialami sepak bola bukan hanya karena sang federasi PSSI, pelatih, dan pemain, melainkan ekosistemnya.

"Buat saya, ini lebih kepada ekosistemnya yang sudah enggak sehat, kayaknya emang engga pernah sehat sih ya," ujarnya dengan nada sindiran.

Karena peduli dengan sepak bola Indonesia, Ibnu mengaku kerap membuat semacam tulisan atau pernyataan yang bertujuan untuk perkembangan sepak Indonesia ke depannya.

"Sebenarnya sudah lama banget saya suka bikin opini dan saran buat perbaikan sepak bola dan penginnya sih didengar federasi. Sepak bola kita tuh lagi sakit!" pungkasnya.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

243