Liga Indonesia

Persipura Raih Hasil Buruk di Laga Tandang Musim Ini, Ini Dalih Sang Pelatih

Minggu, 2 Desember 2018 08:42 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa saat Jumpa Pers Jelang Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa saat Jumpa Pers Jelang Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akhirnya harus mengakhiri laga tandangnya di Liga 1 musim ini dengan torehan buruk usai dikalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-2, Sabtu (1/12/18). Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, pun berdalih mengenai hasil buruk anak asuhnya di laga tandang musim ini.

Persipura yang sudah memainkan 17 laga tandangnya, tercatat hanya mengalami satu kali kemenangan yang dibuat sewaktu masih ditukangi oleh pelatih sementara, Tony Ho.

Sedangkan, tiga pelatih asing Persipura, Peter Butler, Amilton Silva de Oliveira dan Oswaldo Lessa gagal memberikan kemenangan tandang.

Menanggapi hasil tersebut, Lessa mengaku tak ingin terbebani dan akan fokus pada laga penutup musim di Stadion Mandala Jayapura, kontra Perseru Serui.

"Kita ucapkan selamat untuk PSIS karena mereka menang. Dan sekarang kita harus pikir kedepannya untuk memperbaiki itu," ungkap Lessa dalam konferensi pers usai laga.

Pelatih asal Brasil ini menyebutkan, hasil buruk di laga tandang musim ini akan memacu timnya untuk lebih baik lagi kedepannya. Karena menurutnya, tim Persipura masih memiliki skuat yang bagus dan punya masa depan yang cerah.

"Persipura adalah tim yang bagus, banyak pemain muda dan kita hanya fokus kerja kedepannya," pungkasnya.

Buntut dari kekalahan di markas PSIS, membuat posisi Persipura saat ini turun kembali ke peringkat 12. Sebuah pencapaian yang kurang memuaskan bagi tim sekelas Persipura.

 Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persipura Lainnya di INDOSPORT 

106