Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Bhayangkara FC vs PSM Makassar

Minggu, 2 Desember 2018 15:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© indosport
Thumbnail Prediksi Bhayangkara FC Vs PSM Makassar Copyright: © indosport
Thumbnail Prediksi Bhayangkara FC Vs PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Sebelum semakin mendekat dengan gelar juara Liga 1 2018, PSM Makassar harus terlebih dahulu menghadapi hadangan juara bertahan Bhayangkara FC di laga pekan ke-33, Senin (03/12/18). Berikut prediksi pertandingan Bhayangkara FC vs PSM Makassar. 

Tak akan mudah bagi PSM Makassar mengingat laga nanti akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta kandang Bhayangkara FC. Stadion yang kesuciannya hanya sekali tercoreng dengan kekalahan musim ini.

Namun tentunnya pelatih Robert Rene Albert telah menyiapkan segalannya untuk laga nanti, minus Zulkifli Syukur, skuat terbaik Tim Juku Eja jelas akan mengeluarkan segala kemampuan terbaiknnya di laga nanti. 

Kolaborasi Rizky Pellu dan Marck Klok di lapangan tengah akan menopang WIljan Pluim yang nampaknnya masih akan diberi kebebeasan untuk mengalirkan serangan.

Selain Pluim, sosok mantan pemain Bhayangkara FC Guy Junior juga patut menjadi kewaspadaan bagi tuan rumah. Dengan gerakannya yang liar, Guy Junior sering kali bisa membuka ruang buat pemain lainnya hingga bebas bisa mencetak gol.

Sementara di kubu Bhayangkara FC, meski sudah mustahil untuk mengejar gelar juara, peluang mereka untuk menggeser Persib Bandung diposisi tiga klasemen masih sangat terbuka lebar. Untuk itu rasannya tak akan begitu saja untuk jajang Mulyana dan kawan-kawan untuk bermain setengah hati di laga nanti.

Dengan kualitas pelatih Simon Mcmenemy meracik startegi ditambah kualitas Paulo Sergio sebagai motor serangan. Bisa sangat mungkin mimpi PSM Makassar untuk menjadi juara di Liga 1 2018 akan dikubur oleh sang juara bertahan Senin nanti.

© INDOSPORT.COM/Fikri
Prediksi susunan pemain Bhayangkara FC vs PSM Makassar Copyright: INDOSPORT.COM/FikriPrediksi susunan pemain Bhayangkara FC vs PSM Makassar

Player to Watch

Paulo Sergio (Bhayangkara FC)

© INDOSPORT/Eli Suhaeli
Paulo Sergio. Copyright: INDOSPORT/Eli SuhaeliPaulo Sergio.

Sosok pemain terbaik Liga 1 musim lalu ini akan sangat menyulitkan buat lini tengah PSM Makassar di laga nanti. Dengan daya jelajah dan skil bola yang diatas rata-rata, Paulo Sergio paling tidak akan membuat Marck Klok dan Rizky Pellu tak akan leluasa ikut membantu serangan.

Kemampuan Paulo Sergio dalam membaca permainan juga bisa menjadi hal yang sangat berbahaya bagi PSM Makassar nanti. Sepakan atau umpan-umpan matangnnya ke arah Dzumafo jika tak diantisipasi dengan baik oleh Abdurahman dan Steven Paulle, salah-salah bisa berakibat buruk bagi Tim Juku Eja.

Wiljan Pluim (PSM Makassar)

© Indosport.com
PSM Makassar (Wiljan Pluim) Copyright: Indosport.comPSM Makassar (Wiljan Pluim)

Tak memiliki ujung tombak yang bisa diandalkan dalam mendulang gol, sosok Wiljan Pluim mampu menaggung beban yang diberikannya dalam urusan menyerang ke gawang lawan.

Bukan hanya gelontoran gol, kemampuan Pluim dalam memberikan umpan-umpan matang juga sering kali memudahkan rekan-rekannya untuk menctaatkan nana di papan skor.

Gaya permainan Pluim yang sangat mengandalkan skil olah bola, sering kali juga bisa memancing pemain lawan untuk bermain keras, hingga akhirnnya berbuah pelanggaran yang menguntungkan PSM Makssar.

Dengan kemampuan tersebut, rasannya PSM Makassar juga masih akan bertumpu pada pemain asal Belanda itu untuk bisa meraih kemenegan atas Bhayangkara FC nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT