Liga Indonesia

Sudah Mustahil Juara, Ini Target Realistis Arema FC di Liga 1 2018

Minggu, 2 Desember 2018 10:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT.COM
Suasana latihan pemain Arema FC. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT.COM
Suasana latihan pemain Arema FC.

INDOSPORT.COM - Peluang memperbaiki prestasi masih terbuka lebar bagi klub sepak bola Arema FC, di kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim ini.

Kendati hanya menyisakan sepasang pertandingan, namun potensi enam angka yang tersedia setidaknya bisa meningkatkan peringkat Arema ke posisi yang lebih baik.

Hal itu pun sudah tercium oleh Milan Petrovic, yang melihat adanya peluang menerobos lima besar di klasemen akhir kompetisi nanti. Namun, secuil peluang itu mesti harus dihadapi Hamka Hamzah dkk dengan tantangan yang besar pula.

"Kami masih berpeluang mencapai 50 poin, tentu dengan memenangi dua pertandingan Liga 1 yang tersisa," papar pelatih sepak bola di tim Arema FC, Milan Petrovic.

Capaian itu memang memberi tantangan tersendiri bagi tim sepak bola berjuluk Singo Edan, dengan kewajiban menyapu bersih potensi enam poin yang ada di depan mata.

Dua pertandingan itu sendiri saat menghadapi PS TIRA di pekan 33 pada Minggu (02/12/18) sore nanti, sebelum memungkasi kompetisi dengan menjamu Sriwijaya FC satu pekan kemudian.

"Kami akan mencoba tetap menampilkan kekuatan terbaik dengan level permainan yang biasa ditunjukkan di pertandingan kandang. Saya rasa itu hal yang normal, mengingat peluang itu masih terbuka," tambah pelatih sepak bola asal Serbia itu.

Tak hanya dituntut sapu bersih poin, tim Singo Edan juga mesti berharap Borneo FC tersungkur di laga pamungkas pekan depan.

Tim berjulukan Pesut Etam itu saat ini menghuni lima besar klasemen dengan capaian 48 poin tepat di bawah Bhayangkara FC dengan 49 poin.

Posisi itu lah yang menjadi target rasional Arema FC jelang berakhirnya kompetisi musim ini. Sementara di sisi lain, peluang untuk menembus tiga besar sebagai syarat turun di kompetisi Asia dipastikan pupus, karena sudah diplot tiga tim teratas, yaitu PSM Makassar (57 poin), Persija Jakarta (56), dan Persib Bandung (51).

"Apalagi, komposisi pemain kami sudah berangsur membaik. Dedik (Setiawan) dan Bagas (Adi Nugroho) sudah kembali dari Timnas Indonesia, sehingga menjadikan tim ini akan tampil lebih excellent," pungkasnya.

Sekadar informasi, di putaran pertama Liga 1 2018, Arema FC pernah dibuat gigit jari oleh PS TIRA. Sempat unggul 2-0, Singo Edan pada akhirnya gagal meraih tiga poin usai ditahan imbang 2-2.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

159