Liga Indonesia

Dijuluki Supersub di Arema, Striker Orbitan Luis Milla Beri Reaksi Mengejutkan

Minggu, 2 Desember 2018 08:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker muda Arema FC, Ahmad Nur Hardianto saat menjalani latihan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker muda Arema FC, Ahmad Nur Hardianto saat menjalani latihan.

INDOSPORT.COM - Ahmad Nur Hardianto saat ini menyandang predikat fenomenal di skuat sepak bola Arema FC. Mengumpulkan 5 gol dari 14 pertandingan Liga 1 2018, membuat namanya semakin populer di telinga publik sepak bola di Malang Raya.

Uniknya, kelima gol itu dicatatnya saat 11 kali bermain sebagai pengganti. Dan ketika bermain 3 kali sebagai starter di lapangan, striker yang diorbitkan Luis Milla di Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games Malaysia tahun 2017 itu malah mati kutu.

Tak ayal, predikat supersub pun kini disandangnya, setelah lama melekat pada diri Sunarto. Rekan setimnya di lini serang Arema FC itu pun naik pangkat dari biasanya mencetak gol ketika bermain dari bangku cadangan, kini konsisten sebagai starter.

"Bagi saya, tidak masalah mau dijuluki supersub atau apa pun. Yang penting adalah mencetak gol untuk membantu tim meraih kemenangan," tandas Ahmad Nur Hardianto pada awak media berita sport.

Satu golnya dari titik penalti saat mengalahkan Barito Putera 3-1 di pekan lalu, menjadi penegas terhadap predikat supersub, setelah turun menggantikan posisi Sunarto di pertengahan babak kedua.

Empat gol lainnya juga ia sebarkan ke gawang empat tim lainnya dan tercipta dengan proses serupa. Gawang Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan PSMS Medan sudah merasakan insting gol pemain sepak bola kelahiran Lamongan, berusia 22 tahun itu.

"Sebagai striker, tentu tugas utamanya adalah mencetak gol untuk kemenangan tim," tegasnya.

"Mau bermain sejak menit awal atau dari bangku cadangan, rasanya sama saja. Bagi saya yang penting bisa mencetak gol," striker yang dipoles bersama tim Persela Lamongan U-21 itu melanjutkan.

Perlu diketahui, Arema FC saat ini menghuni peringkat 11 klasemen sementara Liga 1  (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 dengan torehan 44 poin. Mereka dijadwalkan menghadapi PS TIRA pada Minggu (02/12/18) sore nanti.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

261