Liga Indonesia

Pernah Dikecewakan, Arema FC Siap 'Tagih Hutang' PS TIRA

Sabtu, 1 Desember 2018 14:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC siap menuntut balik PS TIRA atas kerugian yang pernah dialami. Hasil imbang 2-2 masih terasa mengecewakan bagi tim sepak bola berlogo kepala singa itu saat menjamu mereka di Stadion Kanjuruhan Malang, pada 15 Juli silam.

Saat itu, Arema FC mesti kehilangan dua poin dalam leg pertama Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 di depan publiknya sendiri saat pertandingan menyisakan satu menit saja.

Lesakan gol Dimas Drajat di menit 93, membuyarkan kemenangan Arema FC saat dua kali unggul melalui gol Rivaldi Bauwo dan Johan Al Farisi, sebelum diperkecil oleh gol Aleksandar Rakic.

Tentu saja, Hamka Hamzah dkk siap menuntut balik atas hilangnya dua angka di kandang sendiri. Peluang itu pun tersaji, kala keduanya kembali dipertemukan di pekan 33 kompetisi Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, pada Minggu (02/12/18) besok.

"Kami akan mengejar dua poin itu kembali ke tangan kami. Momen itu adalah yang paling saya ingat, dibandingkan hasil pertandingan yang lain," papar Head Coach Arema FC, Milan Petrovic.

Maka dari itu, ia pun tak ragu untuk memboyong seluruh pemain terbaiknya ke Yogyakarta sejak Jumat kemarin. Termasuk Bagas Adi Nugroho maupun Dedik Setiawan, yang baru pulang pasca menunaikan tugasnya membela tim nasional di Piala AFF yang lalu.

"Mereka akan membuat tim ini lebih berenergi lagi. Akan sangat menarik permainan tim kami dengan hadirnya Dedik dan Bagas lagi," ulasnya.

Hal itu sekaligus menepis keraguan publik dengan sudah tidak adanya kepentingan apa pun yang dibawa Arema FC. Pasca kemenangan atas Barito Putera pekan lalu, tim Singo Edan memastikan aman dari ancaman degradasi sekaligus akan tetap bertanding di kompetisi kasta tertinggi tahun depan.

"Tetap seperti biasanya. Bahkan, pemain akan tampil lebih enjoy karena sudah tidak ada beban lagi. Dan paling penting, kami tetap mengejar poin untuk memperbaiki peringkat di klasemen," tutup Milan.

Sekadar informasi, Arema FC sementara ini sudah aman dari zona degradasi Liga 1 2018. Menempati peringkat 10, Arema FC telah berhasil meraup 44 poin dari 32 laga.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM