Liga Indonesia

Tegaskan Tak Beri Peluang PSM Makassar Juara Liga 1 2018, Bhayangkara FC Bantu Persija?

Minggu, 2 Desember 2018 15:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Bhayangkara FC Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, secara terbuka mengatakan tidak akan memberikan peluang bagi PSM Makassar untuk meraih kemenangan. Hal itu demi tak memberikan jalan untuk memuluskan langkah PSM Makassar yang bersaing dengan Persija menuju gelar juara kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018.

Pelatih asal Skotlandia itu ingin menjaga tren positif saat bermain di kandang. karena sejauh ini Bhayangkara telah meraih 10 kemenangan dan hanya sekali kalah di Stadion PTIK. Dan, korban selanjutnya yang menjadi incaran adalah PSM Makassar.

"Banyak orang tertarik pertandingan ini (lawan PSM) karena menentukan juara di akhir musim," kata Simon 

"Tapi untuk kami, laga ini seperti biasanya dan kami ingin menang karena sepanjang musim kami bagus di kandang. Kita hanya kalah sekali di kandang (dari Persib Bandung) dan tidak ingin mengulangi itu," tegas Simon.

Kemenangan atas PSM disebut sebagai harga mati bagi Bhayangkara FC, sebab tim juara bertahan itu ingin mengamankan posisi terbaik di klasemen akhir, menyusul hasil imbang yang diraih Persib Bandung (pesaing terdekat). Namun, Simon mengatakan hal itu tidaklah mudah, sehingga para pemain harus fokus dan konsentrasi lantaran PSM membawa skuat terbaiknya.

"Kami ingin melakukan persiapan yang bagus agar besok mendapat kemenangan. Posisi ketiga masih bisa kami bisa ambil seiring dengan hasil imbang yang diraih Persib (jika menang)," ucapnya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSimon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

"Kami adalah tim juara bertahan, jadi kami ingin finish setinggi mungkin, dan ini tugas yang berat. PSM sendiri merupakan tim kuat dan salah satu tim terbaik di musim ini," lanjut Simon.

Di lain pihak, laga melawan Bhayangkara nampaknya seperti final bagi PSM Makassar, sebab Juku Eja membutuhkan poin sempurna untuk menjaga peluang juara. Tim asuhan Robert Rene Alberts kini tengah memuncaki klasemen sementara dengan 57 poin atau hanya unggul satu angka dari pesaing terdekat, Persija Jakarta.

Sementara itu, Bhayangkara berada di pososi keempat dengan mengumpulkan 49 poin. Jika memang atas PSM, maka The Guardians akan menyalip Persib Bandung yang memiliki 51 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT