Liga Spanyol

4 Tahun Lagi, Barcelona Siap Ganti Nama Camp Nou

Senin, 3 Desember 2018 19:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Istimewa
Camp Nou, stadion kebanggan klub sepak bola Barcelona. Copyright: © Istimewa
Camp Nou, stadion kebanggan klub sepak bola Barcelona.

INDOSPORT.COM – Barcelona sedang dalam perjalanan untuk memulai era baru pasca Camp Nou, dengan mengganti nama stadion ikonik mereka menyusul rencana perombakan stadion menjadi lebih baik.

Raksasa Catalan tersebut dilaporkan hampir merampungkan kesepakatan kerja sama senilai 355 juta poundsterling atau sekitar Rp5,7 triliun dengan sebuah perusahaan farmasi, Grifols.

Menurut laporan dari laman berita olahraga Foxsport, perusahaan ini akan mendapatkan lisensi hak penamaan terhadap  stadion tim Liga Spanyol tersebut, sehingga nantinya nama Camp Nou tidak akan lagi digunakan.

Sebelumnya, Blaugrana memang sedang mencari mitra kerjasama yang akan membantu mewujudkan rencana mereka untuk perombakan besar-besaran di Camp Nou, dengan Grifols menjadi perusahaan yang memenangkan proposal.

Perlu diketahui perombakan ini mencakup peningkatan kapasitan stadion hingga 105,000 kursi dan pemasangan atap baru yang mampu menghalau air hujan masuk ke lapangan. Proses perombakan ini diperkirakan memakan waktu hingga empat tahun dan menelan biaya hingga 550 juta pound atau sekitar Rp8,9 triliun.

Kesepakatan yang dimediasi oleh Mediapro ini diharapkan selesai pada akhir tahun, sehingga nantinya anggota dewan bisa meratifikasinya melalui pemungutan suara untuk penyelesaian.

Camp Nou sebagai stadion terbesar di Eropa sudah ada sejak tahun 1957, dan telah menyaksikan sejumlah momen bersejarah, termasuk bangkitnya legenda klub Lionel Messi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%