Liga Indonesia

Ada Ronaldinho di Alex Noerdin Cup, Penggawa Eks Timnas Siap Unjuk Gigi

Senin, 3 Desember 2018 10:14 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Turnamen Alex Noerdin Cup bakal mulai bergulir pada 3 Januari 2019 di Kabupaten Muara Enim. Selain mempertandingkan anak-anak SSB di Muara Enim, eks pemain Timnas sepak bola Indonesia bakal menyambangi kabupaten ini.

Mereka adalah Ponaryo Astaman, Firman Utina, Ferry Rotinsullu, Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, Charis Yulianto, Isnan Ali, dan pemain lainnya.

Bakal ada 30 pemain Timnas yang tergabung dalam Timnas All Star yang bakal mengelilingi 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan menyampaikan, hampir seluruh peserta yang ada di kabupaten dan kota sudah membentuk kepanitiaan untuk menyambut kedatangan tim all star. 

Bahkan saking antusiasnya, beberapa daerah mengusulkan untuk penambahan kuota peserta coaching clinic dari sebelumnya hanya dua sekolah sepak bola (SSB) menjadi tiga atau lima peserta SSB.

“Semua orang menaruh harapan besar dengan kegiatan ini untuk kemajuan sepak bola. Bahkan, sudah banyak pihak dari luar Sumsel bahkan hingga Papua yang menghubungi saya untuk mengikutkan anak-anaknya menjadi peserta pada saat coaching clinic bersama Ronaldinho nanti," buka Eddy Sofyan.

"Sementara kita sudah menetapkan sebanyak 50 peserta anak-anak terbaik terbaik dari seluruh kabupaten kota di Sumsel untuk menimba ilmu di Jakabaring. Jadi kemungkinan kita ikutkan peserta dari luar Sumsel namun, pesertanya harus tetap dibatasi,” pungkasnya. 

Ditambahkannya, turnamen ini juga akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi setiap anak-anak, karena sejumlah pemain legenda timnas idola mereka akan hadir dan bisa menyaksikan langsung aksi sepak bola dunia Ronaldinho, pemain Brasil yang pernah memperkuat Barcelona.

“Kapan lagi bisa bertanding dengan bintang-bintang sepakbola, ini akan jadi pengalaman yang sangat berharga bagi semua daerah di Sumsel. Termasuk juga menyaksikan aksi bintang sepak bola dunia Ronaldinho,” terangnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT