Liga Inggris

Tak Hanya Indonesia, Sepak Terjang Vigit Waluyo Sampai Premier League Inggris?

Senin, 3 Desember 2018 09:30 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fafa Wahab/Bola Net
Pemilik PS Mojokerto Putra Vigit Waluyo. Copyright: © Fafa Wahab/Bola Net
Pemilik PS Mojokerto Putra Vigit Waluyo.

INDOSPORT.COM - Nama Vigit Waluyo akhir-akhir ini menjadi topik pembicaraan hangat baik itu di media sosial hingga obrolan warung kopi karena dugaan dirinya terlibat dalam pengaturan skor yang terjadi di Liga 2.

Bahkan netizen sampai menyebut jika Vigit Waluyo sudah sampai pada tahap bisa mengatur sebuah pertandingan di Inggris, benarkah?

Pertandingan yang dimaksud adalah derbi Merseyside yang mempertemukan Liverpool vs Everton yang berlangsung di Anfield pada Senin (03/12/18) dini hari tadi. 

Laga sendiri berjalan dengan sangat ketat hingga terjadilah blunder yang dilakukan oleh kiper Everton di menit-menit akhir.

Ketika itu laga sudah memasuki detik-detik terakhir dan Virgil van Dijk melepaskan tendangan kencang yang tampaknya akan meninggalkan lapangan. Tetapi kiper Everton, Jordan Pickford yang (kelewat) sigap malah mencoba untuk mengambil bola.

Alhasil, bola ditepis dan memantul di atas mistar dan mengarah ke kepala Divock Origi yang tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk membuat Liverpool unggul.

Uniknya lagi, bola tersebut sejatinya tidak akan berbuah gol untuk Liverpool andaikan tangan Jordan Pickford tidak menghalaunya.

Karena dalam video di bawah ini, tampak jelas bahwa bola akan keluar lapangan dengan menyentuh mistar gawang Everton bagian luarnya, andaikan tidak dihalau oleh Pickford.

Blunder ajaib yang dilakukan oleh Pickford membuatnya dihubung-hubungkan oleh Vigit Waluyo yang mendapat predikat sebagai mafia sepak bola oleh netizen Indonesia.

341