Liga Inggris

Aguero Cedera saat Jadwal Manchester City Padat, Guardiola 'Berang'

Senin, 3 Desember 2018 12:50 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain bintang Manchester City, Sergio Aguero. Copyright: © Getty Images
Pemain bintang Manchester City, Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sadar betul dengan kondisi Sergio Aguero yang saat ini masih belum fit lantaran mengalami cedera otot.

Guardiola pun tidak memasang pemain andalannya tersebut saat melawan Bournemouth di ajang Liga Primer Inggris pekan ke-14 kemarin.

Menurutnya, cedera Aguero bisa saja semakin parah jika dipaksakan bermain saat itu. Namun tanpa Aguero pun pada kenyataannya Manchester City masih mampu menang besar 3-1 atas lawannya tersebut.

Desember selalu menjadi bulan tersibuk di Liga Inggris. Skuat Guardiola sendiri masih harus menghadapi laga besar melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Untuk itu, manajer asal Spanyol tersebut lebih cenderung menyimpan Aguero dan tidak memainkannya ketika melawan Watford pekan ini.

“Saya belum tahu untuk saat ini. Kita harus melihat perkembangannya dari hari ke hari. Saya pun selalu berbicara dengan tim dokter. Mereka membuat laporan dan juga mengadakan pertemuan rutin. Semua tergantung mereka,” kata Guardiola, seperti dikutip dari The Independent.

“Jika dia (Aguero) dimainkan saat melawan Bournemouth, dia bisa saja menepi selama empat atau lima pekan. Kami punya banyak laga yang harus dimainkan. Melihat situasi bulan ini, dia tidak aman,” kata Guardiola lagi.

Manchester City sendiri memiliki 9 pertandingan di seluruh kompetisi untuk bulan Desember ini. Menurut Guardiola, para pesepak  bola tidak berbeda dengan orang kebanyakan yang pasti kelelahan jika terus-terusan melakukan aktivitas fisik.

Untuk itu, ia harus memikirkan matang-matang langkah apa yang harus diambilnya menghadapi jadwal padat yang sudah di depan matanya tersebut.

Terlebih lagi, Manchester City saat ini memang sedang dihadapkan pada daftar cedera yang lumayan panjang.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT