Bola Internasional

Arjen Robben Akan Segera Pensiun dari Bayern Munchen

Senin, 3 Desember 2018 15:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Arjen Robben. Copyright: © Getty Image
Arjen Robben.

INDOSPORT.COMArjen Robben dikabarkan akan meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim 2018/19 setelah satu dekade sukses di klub raksasa Bundesliga Jerman.

Pemain berusia 34 tahun itu bergabung dengan klub pada 2009 dan membentuk duet yang mematikan dengan Franck Ribery, yang juga kemungkinan akan pergi pada akhir musim.

"Saya dapat mengatakan bahwa ini adalah tahun terakhir saya di Bayern dan lebih baik seperti ini. Saya telah mengambil keputusan, secara pribadi, bahwa ini akan menjadi tahun terakhir saya,” kata Robben kepada wartawan ESPN.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESArjen Robben dan Franck Ribbery.

"Saya pikir ini adalah saat yang tepat setelah 10 tahun. Klub ini terus bergerak dan saya dapat melanjutkan. Ini adalah akhir dari periode yang sangat baik dan panjang,” tandasnya.

Robben telah mencetak 98 gol dalam 198 pertandingan di Bundesliga untuk Bayern dan, sejak kedatangannya pada 2009, ia telah bermain di tiga putaran final Liga Champions, yakni pada 2010, 2012 dan 2013.

Dia juga telah memenangkan tujuh gelar Bundesliga, termasuk enam gelar terakhir secara berturut-turut, dan empat Piala Jerman bersama Die Roten.

Robben, yang juga telah memenangkan gelar liga bersama PSV Eindhoven, Chelsea dan Real Madrid serta tampil di final Piala Dunia 2010 bersama Belanda, menambahkan bahwa ia tidak memiliki rencana untuk pensiun.

"Saya bisa melanjutkan karier sepak bola saya. Saya tidak akan berhenti sepenuhnya," tambahnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

110