Liga Inggris

Demi Liverpool, Klopp Tak Ambil Jatah Libur Natal?

Senin, 3 Desember 2018 14:00 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sports
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.com - Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan laman berita olahraga Sky Sports, Jurgen Klopp menjelaskan alasannya untuk mengubah gaya sepak bola Liverpool musim ini.

Bahkan, pelatih ini tak mengambil waktu libur natal musim ini untuk fokus pada evolusi Liverpool. Musim ini masalah pertahanan Liverpool memang telah teratasi.

Bagaimana tidak, The Reds hanya kebobolan lima gol saja di Liga Primer musim ini. Jumlah ini sama dengan prestasi yang ditorekan Manchester City.

Sayangnya, skuat Klopp ini masih terpaut dua poin dari Manchester City. Pencarian kesempurnaan mendorong mereka dan menjelaskan mengapa Klopp telah membuat perubahan di dalam dan di luar lapangan dalam upaya untuk meningkatkan kualiatas skuatnya.

"Nona saya bertanya ketika saya sedang libur dan saya tidak melihatnya," katanya.

"Saya harus membuat rencana cukup lama di depan dan saya tidak melihat hari libur. Tidak tahun ini. Kami tidak bisa pulang ke Jerman. Saya akan berada di rumah di Liverpool tetapi Natal akan dirayakan dalam hitungan jam bukan hari," tandasnya.

Sekadar informasi, Liverpool sendiri baru saja mengalahkan rival satu kotanya, Everton di pekan ke-14 Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) 2018/19 dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan itu membuat klub sepak bola yang bermarkas di Anfield Stadium itu sementara ini masih aman di posisi runner up dengan torehan 36 poin.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM