Liga Indonesia

Demi Promosi ke Liga 1, Persita Siapkan Cara 'Tak Biasa' Saat Lawan Kalteng Putra

Senin, 3 Desember 2018 13:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persita Tangerang akan menantang Kalteng Putra pada perebutan tempat ketiga  kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2018, Selasa (04/12/18) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Laga itu layaknya laga final bagi tim Pendekar Cisadane karena hasil akhir menentukan satu tiket promosi ke kasta teratas sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.

Untuk itu, tim Persita lantas menyiapkan satu cara tersendiri di luar soal teknik dan strategi tim. Direktur klub, Azwan Karim mengatakan pihaknya akan membentuk tim khusus untuk memantau dan menjaga pertandingan sehingga meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Azwan menjelaskan mereka tidak mencurigai soal desas desus pengaturan skor yang belakangan merebak di Liga 2, namun tetap mewaspadai hal itu.

"Kita tidak mencurigai tapi harus mewaspadai tindak tanduk dan hal yang perlu diawasi, intinya itu," katanya.

"Harus ada pengawasan mulai dari pangkalnya yaitu penugasan wasit, harus yang terbaik dan kemudian di lapangan kita akan turunkan satgas khusus buat jaga Persita supaya tidak ada yang menyusup," lanjutnya.

Azwan menegaskan Persita sejauh ini tidak pernah terlibat dengan mafia sepak bola, sehingga tim asuhan Wiganda Saputra akan berjuang habis-habisan di laga esok hari.

Direktur klub itu juga enggan berkomentar banyak soal penunjukan wasit yang akan mempin laga kontra Kalteng Putra.

"Kalau soal wasit kita lihat di lapangan saja, saat dia memimpin," ujar pria yang merupakan eks Sekjen PSSI tersebut.

"Kalau soal bandar dan sebagainya itu susah juga yah (ditelusuri). Tapi tim ini tidak seperti itu, kita semuanya mau berjuang keras untuk berlaga di Liga 1 musim depan," tegas Azwan.

Laga Persita Tangerang vs Kalteng Putra akan berlangsung pukul 15.30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh televisi swasta nasional.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT