Bursa Transfer

Disebut Striker Ideal, Pelatih Arema FC Beri Sinyal Ketertarikan dengan Bintang Serbia

Senin, 3 Desember 2018 10:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT.COM
Milan Petrovich, pelatih Arema FC. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT.COM
Milan Petrovich, pelatih Arema FC.

INDOSPORT.COM - Sebelum mengakhiri kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 musim ini, Milan Petrovic selaku pelatih klub sepak bola Arema FC mulai menumpuk bank data pemain pada bukunya.

Salah satu nama yang masuk dalam radarnya adalah Aleksandar Rakic, striker PS TIRA yang sedang moncer dalam hal performa individu.

Persolan pengaruh Rakic pada performa tim pun tak digubrisnya. Meski sudah mengoleksi 16 gol, nyatanya torehan itu tak cukup membantu eksistensi PS Tira yang kini lebih dekat ke jurang degradasi.

Padahal, 16 gol itu ia lesakkan sepanjang 32 laga bersama PS TIRA, atau hanya satu kali absen akibat akumulasi kartu kuning sepanjang kompetisi Liga 1.

"Ya, saya tahu Rakic. Saya suka dia karena punya postur yang ideal (sebagai seorang striker)," papar Milan Petrovic perihal Ketertarikan kepada pemain yang juga berasal dari Serbia itu. 

"Kalian tentu ingat ketika dia datang ke Kanjuruhan (saat Arema diimbangi PS Tira 2-2, 15 Juli) yang lalu. Rakic mencetak satu gol dan membuat kami kehilangan dua angka," Head Coach Arema FC itu menambahkan.

Di Liga 1 musim ini, Rakic menjadi salah satu dari sekian nama striker asing yang berjaya dalam perolehan gol. Kumpulan 16 gol yang dilesakkannya sama dengan Marko Simic (Persija Jakarta) dan Ezequiel N'Douassel (Persib Bandung), dan hanya terpaut empat gol dari David Da Silva (Persebaya Surabaya) di perebutan sepatu emas.

Postur tinggi yang kuat dalam duel bola udara plus handal dalam tendangan jarak jauh, membuatnya selalu menjadi momok menakutkan bagi kiper lawan di kotak penalti. 

"Tetapi, dia tetap lah sebagai satu bagian dari sebuah tim. Dia memang striker yang bagus," tandas Milan.

Milan memang belum pasti akan bertahan membesut tim berlogo kepala singa di musim depan. Namun jika bertahan, bukan tidak mungkin Aleksandar Rakic akan masuk dalam bidikannya, mengingat kebutuhan tim Arema FC terletak pada posisi target man.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

274