Bola Internasional

Diumumkan Nanti Malam, Media Australia Ramal Pemenang Ballon d’Or

Senin, 3 Desember 2018 13:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport
Trofi Ballon D'or. Copyright: © Indosport
Trofi Ballon D'or.

INDOSPORT.COM – Perburuan penghargaan bergengsi pemain sepak bola tahunan Ballon d’Or akan berakhir nanti malam dengan diumumkan siapa pemenangnya. Di Australia, sementara itu, sebuah media meramalkan Luka Modric menjadi pemenangnya.

Malam bergengsi di Paris pada hari Selasa (04/12/18)  dini hari akan mengungkapkan siapa diantara 10 pemain yang berhak membawa pulang piala Ballon d’Or tahun ini.

Pemain Real Madrid sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa, bersaing dengan N’Golo Kante, Kevin D’Bruyne, Isco, Paul Pogba dan rekan senegaranya Ivan Rakitic digadang-gadang akan menjadi pemenang berikutnya.

Media Australia, Foxsport Australia, sendiri meramalkan pemain asal Kroasia tersebut menjadi pemenangnya, dengan mengklaim “Luka Modric Akan Mengakhiri Masa Duopoli (Cristiano) Ronaldo dan (Lionel) Messi Selama 10 tahun.”

Seperti yang diketahui, Ronaldo dan Messi mendominassi penghargaan tersebut selama satu dekade terakhir, dengan mengklaimnya lima kali masing-masing. Ronaldo memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid pada tahun produktifnya, dan Messi terus memesona bersama Barcelona.

Keduanya kini berusia 30-an namun gagal menunjukkan penampilan berkesan di Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas lalu. Sebaliknya, Modric datang bersama tim underdog Kroasia menjadi runner up turnamen itu dikalahkan oleh juara Prancis.

Bukti lainnya mendukung playmaker berperawakan kecil ini, di manamemenangkan Golden Ball untuk pemain terbaik di Piala Dunia sebelum mengklaim hadiah UEFA sebagai pemain terbaik musim 2017/18.

Selain itu ia juga berhasil membawa pulang penghargaan pemain terbaik FIFA pada bulan September, mengalahkan Mohamed Salah dan Ronaldo untuk yang terakhir.

Modric sejauh ini meraih hasil voting terbanyak untuk penghargaan akhir tahun di Grand Palais. Lantas, bisakah Modric menjadi pemain pertama yang memutus rantai monopoli Ronaldo dan Messi tahun ini?

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

1