Bola Internasional

Eks Striker Timnas Inggris Ingin Ikuti Jejak Mantan Bintang Persib

Senin, 3 Desember 2018 14:23 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks striker Timnas Inggris, Gabriel Agbonlahor, ingin mengikuti jejak mantan bintang Persib, yakni Carlton Cole untuk berkarier di Asia Tenggara. Namun, bukan Liga Indonesia, Agbonlahor memilih untuk melajutkan karier sepak bolanya di Thailand.

Dilansir dari situs berita sport, Siam Sport, Agbonlahor kini tak terikat dengan klub manapun dan siap untuk melakukan tantangan baru. Ia pun berniat hijrah ke Liga Thailand sebagai destinasi selanjutnya.

Menurut Transfermarkt, klub terakhir yang dibela Agbonlahor adalah Aston Villa yang berlaga di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris. Kontrak striker 32 tahun itu pun telah berakhir sejak Juli 2018.

Agbonlahor merupakan produk akademi Aston Villa. Ia promosi ke tim senior pada 2005, tetapi baru mendapatkan tempat di musim 2006/07. Saat itu Gabby, panggilan akrab Gabriel Agbonlahor, selalu menjadi andalan Aston Villa di Liga Primer Inggris dengan sumbangan 9 gol.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole menghalau tendangan salah satu pemain Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTCarlton Cole menghalau tendangan salah satu pemain Arema FC.

Kariernya kemudian terus meningkat selama tiga musim selanjutnya dengan terus mencetak dua digit gol selama semusim. Performa apik dirinya pun sempat membuat Manchester United dirumorkan kepincut.

Namun, cedera pada musim 2010/11 membuat karier Agbonlahor terus menurun. Ia kesulitan mengembalikan performa terbaiknya, hingga akhirnya tak mampu menyelamatkan Aston Villa dari jurang degradasi pada 2015/2016.

Perjalanan ke Asia Tenggara sendiri sudah dilakukan lebih dulu oleh rekan Agbonlahor sesama Inggris, yakni Carlton Cole. Namun bedanya, striker jangkung itu memilih ke Indonesia dan bermain untuk Persib Bandung di Liga 1 2017 lalu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM