Liga Inggris

Jadi Gelandang Terbaik Arsenal, Lucas Torreira Disebut Titisan Vieira

Senin, 3 Desember 2018 14:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pemain baru Arsenal asal Uruguay, Lucas Torreira. Copyright: © INDOSPORT
Pemain baru Arsenal asal Uruguay, Lucas Torreira.

INDOSPORT.COM – Lucas Torreira berhasil menasbihkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik bagi klub sepak bola Arsenal sejak Patrick Vieira, usai tampil mengesankan dalam kemenangan telak 4-2 atas Tottenham Hotspur pada hari Minggu (02/12/18) malam kemarin.

Sang gelandang tersebut mengakhiri laga pekan ke-14 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, yang indah dengan mencetak gol The Gunners untuk kemenangan mereka.

Tidak hanya dinilai dari golnya semata, Torreira rupanya tampil begitu menawan dari awal hingga akhir laga di lini tengah. Ia bekerja keras memutus serangan kubu Mauricio Pochettino serta membantu tim memulai serangan.

Martin Keown rupanya menaruh hati dengan penampilan gelandang berusia 22 tahun itu, di mana ia disebut sebagai gelandang Arsenal yang pernah ada sejak era Patrick Vieira.

“Ini penampilan gelandang terbaik yang pernah saya lihat di Arsenal sejak Patrick Vieira dan Gilberto Silva untuk melakukan pertunjukan,” kata eks defender pemain Arsenal dan Inggris itu, dilansir Goal International.

© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Pelatih New York City FC, Patrick Vieira. Copyright: Tim Clayton/Corbis via Getty ImagesPelatih New York City FC, Patrick Vieira, mantan pemain Arsenal.

“Torreira dan Vieira memang berbeda dalam hal ukuran dan postur tubuh, tetapi semangat dan tekad mereka sama persis,” lanjutnya.

Torreira memang bertubuh kecil, namun tenaganya sangat luar biasa. Tanpa rasa takut, ia mampu menekel lawan, berduel dengan lawan yang bertubuh lebih kecil bahkan tak kenal lelah dan terus berlari untuk membantu timnya.

“Dari peluit pertama, pemain Uruguay itu menguasai lini tengah. Dia tidak mengenal takut, mengejar bola sepanjang waktu, bersemangat untuk menekel dan mematikan serangan lawan,” puji Keown.

Berkat hasil positif ini, Arsenal dan Tottenham memiliki poin yang sama yakni 30 poin. Namun The Gunners unggul selisih gol sehingga mereka kini menghuni peringkat keempat Liga Primer Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT