Bola Internasional

Lebih Besar Mana Gaji Luis Milla vs Pelatih Timnas Filipina?

Senin, 3 Desember 2018 15:05 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/AgilMubarok
Luis Milla V Sven Goran Eriksson Copyright: © Indosport/AgilMubarok
Luis Milla V Sven Goran Eriksson

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Sepak Bola Filipina, Sven-Goran Eriksson, mendapat berbagai sorotan setelah gagal mengamankan poin ketika disambangi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018.

Filipina menelan kekalahan 1-2 atas Vietnam di Stadion Panaad, Bacolod, Minggu (02/12/18). Gol kemenangan tim tamu diciptakan oleh Nguyen Anh Duc pada menit ke-12 dan Phan Van Duc (48'). Sementara satu gol semata wayang skuat Azkals lahir dari Patrick Alcala Reichelt (45+2').

Atas kekalahan itu, Sven-Goran Eriksson mulai mendapat sorotan. Terlebih mengenai gaji besar yang diterima eks pelatih sepak bola Timnas Inggris itu, tapi belum bisa berdampak banyak.

Menurut laman berita olahraga Bongda.vn, Sven-Goran Eriksson dibayar oleh Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) sebesar 80 ribu dolar atau Rp1,13 miliar per bulan. Nilai itu, jauh lebih besar dibanding pelatih Vietnam, Park Hang-seo yang 'hanya' 22 ribu dollar atau sekitar Rp327,6 juta per bulan.

Namun, jika dibandingkan dengan Luis Milla yang pernah melatih Timnas Bola Indonesia di Asian Games 2018, nominal itu masih kalah jauh.

Melansir dari laman The Thao 24/7, Luis Milla mendapat bayaran 160 ribu dolar (Rp 2,4 Miliar) per bulan. Jumlah itu, dua kali lipat lebih besar dari gaji  Rp1,13 miliar per bulan Sven-Goran Eriksson di Timnas Filipina.

Walau begitu, Sven-Goran Eriksson kini masih berjuang dengan Timnas Filipina di Piala AFF 2018. Ia bersama skuat Azkals memiliki kesempatan untuk membalas di leg kedua dan maju ke final Piala AFF 2018.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

585