Liga Indonesia

Masih Jadi Musafir, PSIS Semarang Betah Berkandang di Magelang

Senin, 3 Desember 2018 15:17 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang dipastikan masih berstatus tim musafir di kompetisi Liga 1 musim depan. Markas mereka, Stadion Jatidiri, urung rampung dalam proses renovasi.

Bahkan, stadion berkapasitas 45 ribu penonton itu diperkirakan baru bisa digunakan 2020 mendatang . Saat ini, renovasi Stadion Jatidiri di Semarang telah mencapai 86 persen.

Stadion Moch Soebroto, Magelang, masih jadi pilihan utama tim Laskar Mahesa Jenar. Maklum, sepanjang musim ini, PSIS banyak menggunakan stadion di tepi Sungai Progo itu sebagai markas.

"Benar, kami kembali bermain di Magelang karena sudah teruji jadi venue Liga 1. Proses renovasi Stadion Jatidiri masih belum usai," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Senin (03/12/18).

Stadion Moch Soebroto cukup bersahabat bagi PSIS di musim ini. Dari 15 laga kandang di Magelang, tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia meraih 10 kemenangan, tiga imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

© Ronald Seger/INDOSPORT
Panser Biru, pendukung PSIS Semarang. Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTPanser Biru, pendukung PSIS Semarang.

Kemenangan diraih masing-masing atas Borneo FC, Persebaya Surabaya, Arema FC, Barito Putera, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Perseru serui, dan PSMS Medan. Lalu hasil seri saat menjamu PSM Makassar, Bali United, dan Madura United.

Sementara dua kekalahan diderita dari Bhayangkara FC dan PS Tira. Satu laga kandang saat menjamu Persija Jakarta digelar di Stdion Sultan Agung, Bantul.

"Kalau bermain di Magelang lagi, istilahnya kita tinggal jalan saja. Semua sudah berpengalaman jadi pelaksana kompetisi di Liga 1," ungkap pria yang juga anggota Exco PSSI.

Ikuti terus berita Liga Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

455