Bola Internasional

Mulai Dihujat, Sven-Goran Eriksson Dinilai Hanya Buang-buang Uang

Senin, 3 Desember 2018 12:07 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Timnas sepak bola Filipina atas Vietnam di leg pertama semifinal kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018 menuai kritikan pedas. Salah satunya dari mantan pelatih Timnas Thailand, Steve Darby.

Steve Derby menilai Vietnam tampil mengesankan di Stadion Panaad, Bacolod, Minggu (02/12/18). Sedangkan Filipina, pria 63 tahun itu melihat permainan  skuat Azkals justru di luar ekspektasi.

"Sepanjang pertandingan, penampilan Vietnam terbukti cukup stabil. Sulit bagi lawan untuk menyerang," kata Steve Derby, dikutip dari portal berita olahraga, Bongda.vn.

Bahkan, Steve Derby yang kini menjadi pundit di ESPN Star Sports, melihat keputusan Filipina dalam menunjuk Sven-Goran Eriksson sebagai nakhoda Philip Younghusband dan kawan-kawan hanyalah buang-buang duit.

"Melihat layar TV, Sven-Goran Eriksson tampaknya tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi di lapangan. Saya pikir itu membuang-buang uang bagi Filipina untuk mempekerjakan manajer kelas dunia dalam memimpin timnas," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Filipina menelan kekalahan 1-2 atas Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018 di Stadion Panaad, Bacolod, Minggu (03/12/18).

Kekalahan tersebut membuat peluang skuat Azkals ke partai final semakin sulit. Pasalnya, Filipina akan berganti menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Kamis (06/12/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT