Liga Indonesia

Gagal Kudeta Puncak Klasemen, Pelatih PSM Sindir Laga Bali United vs Persija

Senin, 3 Desember 2018 22:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Bhayangkara FC VS PSM Makassar Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Bhayangkara FC VS PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts secara terbuka mengeluhkan kepemimpinan wasit Hadiyana saat laga lawan Bhayangkara FC di pekan ke-33 Liga 1 2018, Senin (03/12/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Ia menilai wasit tidak adil karena memberikan tambahan waktu yang sangat singkat di babak kedua.

Tambahan dua menit di babak kedua dinilai sangat tidak masuk akal lantaran ada banyak pelanggaran yang terjadi di paruh kedua. Bahkan tercatat ada enam kartu kuning dan dua kartu merah langsung yang dikeluarkan pengadil lapangan.

Rene Alberts lantas membandingkan keputusan wasit malam ini dengan apa yang terjadi di laga Bali United vs Persija Jakarta, Minggu (02/12/18) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dimana wasit 'lupa' memberikan tambahan waktu meski beberapa kali laga dihentikan akibat flare.

"Kemarin katanya pertandingan dihentikan beberapa kali dan tidak ada extra time yang diberikan," ucap Rene usai laga melawan Bhayangkara.

Hasil imbang lawan Bhayangkara membuat PSM gagal mengkudeta Persija dari puncak klasemen sementara. Tim Juku Eja saat ini tertinggal satu poin dari Macan Kemayoran yang mengoleksi 59 poin.

Kendati demikian, secara keseluruhan Rene Alberts mengapresiasi perjuangan pemain dari kedua tim, baik dari PSM maupun Bhayangkara. Ia mengatakan kedua kesebelasan telah berjuang keras dan menyuguhkan pertandingan yang ketat.

"Kita patut berikan selamat kepada kedua tim. Baik Bhayangkara dan PSM  sudah memberikan kita suguhan sepak bola yang bagus," ujar pelatih asal Belanda itu.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

510