Liga Inggris

Pickford Bisa Dihantui Rasa Bersalah karena Buat Blunder di Laga Derby

Senin, 3 Desember 2018 09:19 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper klub sepak bola Everton, Jordan Pickford, punya andil besar dalam ‘membantu’ Liverpool meraih tiga angka di pekan ke-14 Premier League Inggris kemarin.

Ia secara tidak sengaja memberi kesempatan bagi Divock Origi untuk membobol gawangnya di detik-detik terakhir laga.

Sempat berusaha menepis bola jauh Virgil van Dijk, Pickford gagal menjaga pertahanannya setelah bola tersebut tidak sengaja menghampiri Origi.

Setelah laga, Pickford pun mendapat banyak kritik, termasuk dari Jamie Carragher dan Jamie Redknapp.

Dua eks pemain Timnas Inggris tersebut pun menyayangkan aksi ceroboh sang junior yang pada akhirnya membuat para suporter Everton kecewa bukan main.

“Apa yang Jordan Pickford lakukan? Buat saja bola itu melewati mistar. Benar-benar sebuah kesalahan besar. Anda tidak bisa melakukan hal seperti ini di Derby Merseyside,” kata Carragher saat memberikan komentarnya di program berita olahraga, Sky Sports.

Hal senada pun juga disampaikan Redknapp. Bahkan menurutnya, Pickford terlihat sudah tidak menikmati pertandingan sejak awal. Ujung-ujungnya, ia pun kehilangan konsentrasi dan mengacaukan segalanya.

Seperti Carragher, Redknapp pun yakin bahwa membuat kesalahan saat laga derby Liga Inggris akan membuat seorang pemain menorehkan catatan buruk di mata para suporter. Hal tersebut pun kemungkinan besar juga akan terjadi pada Pickford nantinya.

“Dia tampil tidak menentu dan terlihat tidak nyaman sepanjang pertandingan. Apa yang dilakukannya adalah sebuah kesalahan besar. Itu akan menjadi sebuah mimpi buruk yang akan terus menghantuinya,” ujar Redknapp.

Meski mendapat banyak kritik dari para penikmat Liga Inggris, Pickford patut bersyukur lantaran masih ada sejumlah pihak yang memberikan dukungan kepadanya.

Ia sempat mendapat pembelaan dari sang manajer, Marco Silva, dan semangat mental dari kiper Liverpool, Alisson Becker.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT