Liga Spanyol

Pique Ingin Beli Klub Liga Spanyol yang Nyaris Bangkrut?

Senin, 3 Desember 2018 23:05 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Gerard Pique sempat mengaku ingin membeli sebuah klub sepak bola melalui perusahaannya, Kosmos Holding. Copyright: © Getty Images
Gerard Pique sempat mengaku ingin membeli sebuah klub sepak bola melalui perusahaannya, Kosmos Holding.

INDOSPORT.COM - Nama Gerard Pique mendadak muncul sebagai salah satu calon pembeli klub kecil Liga Spanyol yang kini tengah mengalami krisis keuangan, FC Reus Deportiu. Kabar tersebut beredar tidak lama setelah Pique mengatakan bahwa dirinya berniat membeli sebuah klub sepak bola.

Dilansir Metropoli Abierta, pihak FC Reus kabarnya telah menghubungi Pique untuk menjajal kemungkinan tersebut melalui perusahaan yang didirikannya, Kosmos Holding. FC Reus sendiri adalah klub yang berlaga di Segunda Division – kasta kedua Liga Spanyol.

Terlibat masalah finansial, FC Reus terancam terkena likuidasi. Keadaan pun semakin parah lantaran mereka kini berada di posisi ke-20 klasemen sementara Segunda Division.

Selain itu, gaji sejumlah pemain pun konon belum dibayarkan selama berbulan-bulan. Mereka pun harus segera membayar utang sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp82 miliar paling lambat 5 Desember 2018 mendatang.

Jika tidak berhasil, mereka akan terancam terdegradasi ke Segunda B, padahal musim 2018/19 baru saja dimulai. Hal itu tentunya akan semakin memperburuk keadaan klub yang berbasis di Catalonia tersebut.

Kemungkinan Pique dan Kosmos untuk membeli FC Reus tentu bukan tidak mungkin terjadi. Pemilik FC Reus saat ini, Joan Oliver, merupakan salah satu petinggi Barcelona saat era kepemimpinan Joan Laporta.

Pique sendiri sudah dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola yang juga melebarkan sayapnya ke olahraga lain melalui dunia bisnis. Bersama Kosmos, ia bahkan terlibat langsung di belakang layar dalam perombakan format baru Piala Davis.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

241