Bola Internasional

Resmi! Portugal Akan Jadi Tuan Rumah Final UEFA Nations League

Senin, 3 Desember 2018 21:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© jvuentusnews24.com
Stadion Estadio do Dragao milik klub FC Porto, yang akan menjadi tuan rumah putaran final UEFA Nations League Copyright: © jvuentusnews24.com
Stadion Estadio do Dragao milik klub FC Porto, yang akan menjadi tuan rumah putaran final UEFA Nations League

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengonfirmasi bahwa Portugal secara resmi akan menjadi tuan rumah untuk final UEFA Nations League yang akan berlangsung pada Juni tahun depan.

Juara Euro 2016 ini memastikan diri lolos ke putaran final turnamen antar negara Eropa dengan mengungguli Italia, sementara Polandia terdegradasi dari grup mereka. Mereka kemudian bergabung dengan Inggris, Swiss, dan Belanda yang juga memuncaki grup mereka masing-masing.

Dan kini komite eksekutif UEFA memutuskan bahwa Portugal akan menjadi tempat terselenggaranya babak semifinal, final dan playoff tempat ketiga dari tanggal 5 sampai 9 Juni musim panas mendatang.

Menurut  laporan dari Football Italia, pertandingan ini akan dilangsungkan di Porto Estadio do Dragao dan Estadio D. Afonso Henriques di Guimares.

Selain itu, pertandingan penting ini juga akan memanfaatkan teknologi VAR, di mana seperti yang dikonfirmasikan pada hari yang sama bahwa VAR juga akan ditempatkan di babak sistem gugur Liga Champions.

Lebih lanjut, komite eksekutif UEFA juga memutuskan Inggris sebagai tuan rumah Euro 2021, sementara Hungaria dan Slovenia akan menjadi tuan rumah Euro 2021 U-21, dan final Piala Liga Champions 2018/19 akan diselenggarakan di Kazakhstan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT