Liga Inggris

Selebrasi Masuk Lapangan, Jurgen Klopp Lakukan Hal Berkelas ke Everton

Senin, 3 Desember 2018 07:37 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp girang bukan main ketika klub sepak bola Liverpool berhasil meraih kemenangan dramatis di laga Liga Primer Inggris pekan ke-14, Minggu (02/12/18).

Bagaimana tidak, Divock Origi berhasil menjebloskan bola ke gawang Everton sesaat sebelum peluit panjang berbunyi.

Saking senangnya, manajer asal Jerman tersebut pun berlari masuk ke lapangan dan tertangkap kamera melakukan selebrasi bersama sang kiper, Alisson Becker. Aksinya tersebut pun menjadi perbincangan banyak orang selepas laga.

Sadar telah melakukan hal yang seharusnya tidak ia lakukan, Klopp akhirnya mengutarakan permohonan maafnya. Ia mengaku hanya terlalu larut dalam suasana dan sama sekali tidak bermaksud menyinggung kubu lawan.

“Pertama saya ingin meminta maaf atas apa yang saya lakukan. Saya juga telah meminta maaf kepada Marco Silva. Bukan maksud saya untuk tidak menghormati mereka,” kata Klopp kepada portal berita olahraga BBC Sports.

“Saya benar-benar menghormati mereka. Hari ini mereka benar-benar kuat dan luar biasa. Kami juga cukup kesulitan,” tambahnya.

Meski berhasil meraih poin penuh di Derby Merseyside kali ini, Klopp sendiri tidak membantah bahwa kemenangan timnya tidak lepas dari unsur keberuntungan.

Namun di sisi lain, ia mengaku bangga para pemainnya tetap berjuang hingga akhir untuk memecah kebuntuan.

“Kami ingin menang bahkan sampa detik terakhir. Kami ingin menunjukkannya dengan memasang sejumlah striker. Pertandingan kali ini terasa begitu panjang tetapi kami layak mendapatkan tiga poin,” jelasnya.

Dengan hasil ini, Liverpool kini menempati posisi ke-2 di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sementara itu, rival sekotanya harus puas berada di peringkat ke-6.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT