Bursa Transfer

Antisipasi Kehilangan Hazard, Chelsea Bidik Wonderkid Borussia Dortmund

Selasa, 4 Desember 2018 09:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Christian Pulisic, pemain Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Christian Pulisic, pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COMChelsea telah membuat tawaran resmi untuk mendapatkan Christian Pulisic, akan tetapi Borussia Dortmund menginginkan biaya fantastis untuk melepaskannya.

Menurut laporan dari Standard, The Blues telah berbicara dengan pihak Dortmund pada akhir pekan lalu tentang mengakuisisi pemain sayap berusia 20 tahun itu.

Namun klub Bundesliga Jerman itu menginginkan biaya besar senilai 70 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) untuk Pulisic, meskipun ia hanya memiliki 18 bulan tersisa dan menolak untuk membahas perpanjangan kontrak.

Tawaran Chelsea diyakini berada di bawah harga yang diminta. Tim asuhan Maurizio Sarri sedang mencoba mengantisipasi melemahnya kekuatan klub yang berbasis di London Barat itu, sebab Eden Hazard belum menyetujui kesepakatan baru, sedangkan Pedro dan Willian tak lagi muda.

Pulisic telah dipantau untuk beberapa waktu dan dia dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan Dortmund sebelum Chelsea mengajukan penawaran resmi.

Chelsea bukan pilihan pertama Pulisic, pemain asal Amerika Serikat itu ingin hengkang ke Liverpool, di mana dirinya bisa dipersatukan kembali dengan mantan pelatih Dortmund, Jurgen Klopp.

© INTERNET
Thorgan Hazard, penyerang milik Borussia Monchengladbach. Copyright: INTERNETThorgan Hazard, penyerang milik Borussia Monchengladbach.

Di sisi lain Die Borussen telah menargetkan Thorgan Hazard, yang merupakan adik dari pemain andalan Chelsea, Eden Hazard untuk menggantikan Pulisic. Mereka telah menjual Hazard ke Borussia Monchengladbach seharga Rp111 miliar pada 2015 dengan opsi pembelian kembali.

Klausul ini bisa menguntungkan transaksi transfer antara The Blues dengan Dortmund, karena bisa memanfaatkan Hazard untuk mendapatkan Pulisic ke Stamford Bridge.

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer Sepak Bola Hanya di INDOSPORT