Liga Indonesia

Demi Persija vs Mitra Kukar di GBK, Teco Siap Lakukan Hal Tak Lazim

Selasa, 4 Desember 2018 08:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) berbicara dengan Marko Simic di sela-sela latihan. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) berbicara dengan Marko Simic di sela-sela latihan. Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco sepertinya sangat berhasrat untuk melakoni laga akhir melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bahkan dia rela melakukan hal tak lazim demi Persija dapat bermain di GBK.

“Kami, baik pelatih maupun pemain, pasti mengharap pertandingan terakhir bisa dimainkan di GBK karena ini penutupan musim. Pertandingan penting dan kami tahu suporter pasti ingin menonton. Ketika main di stadion lain, tak cukup banyak suporter yang bisa datang dan kasihan mereka,” ujar Teco.

Persija memang dijadwalkan menghadapi Mitra Kukar di laga terakhir kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 pada 9 Desember mendatang. Harapan Tim Macan Kemayoran menjamu Naga Mekes di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Namun harapan Persija memang sedikit sulit. Sebab kebanggaan warga Republik Indonesia itu sudah lebih dulu dipesan untuk menggelar acara pada Sabtu (8/12/18).

Demi memuluskan hasratnya, pelatih asal Brasil ini siap berkorban lebih. Dia akan mencurahkan tenaganya untuk bantu-bantu membereskan stadion GBK selepas acara tanggal 8 demi Persija dapat bermain di tanggal 9.

“Kami mengetahui sebelum pertandingan ada acara di GBK. Semoga kami bisa tetap bermain di keesokan hari. Saya siap untuk bantu bersih-bersih stadion bareng Toyo (Antonio Claudio), Mustaqim, dan teman-teman lainnya. Namun, memang semua harus menunggu manajemen karena mereka yang mengambil keputusan di mana kami akan bermain,” ujarnya.

Memang dapat dimengerti bila Teco sangat berhasrat bermain di GBK. Sebab Persija tengah di jalur juara, bisa saja mereka mengulangi momen 2001 saat mereka menjadi juara dan itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Persija saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1. Mereka berhasil mengangkangi PSM Makasar dengan unggul satu poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.3K