Liga Indonesia

Rusuh, Suporter Persita Sempat Keroyok Pemain Kalteng Putra

Selasa, 4 Desember 2018 16:57 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Viola turun dari tribun penonton untuk langsung masuk ke stadion Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Viola turun dari tribun penonton untuk langsung masuk ke stadion

INDOSPORT.COM - Kerusuhan pecah di pertengahan babak kedua Liga 2 saat laga perebutan tempat ketiga antara Persita Tangerang melawan Kalteng Putera di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/12/18). Beberapa pemain Kalteng Putra bahkan sempat mengeroyok salah satu pemain Kalteng Putra.

Pertandingan Persita vs Kalteng Putra sempat dihentikan karena pecahnya kerusuhan tersebut. Kerusuhan dimulai saat salah satu pemain Persita, Amri Alamsyah mendapat hukuman kartu merah dari wasit Yudi Nurcahya yang disusul protes keras para pemain Persita.

Namun, aksi itu diikuti ratusan suporter Persita yang turun ke lapangan dari tribun sisi utara. Bahkan ratusan suporter itu merangsek hingga ke depan tribun sisi barat.

Akibatnya, pemain dan official kedua tim terutama Kalteng Putera berlari menyelamatkan diri ke ruang ganti. Ratusan suporter itu juga merusak sejumlah fasilitas seperti bench wasit cadangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by VIDEO & FOTO SEPAKBOLA 2019 (@bola.2019) on

Namun, nasib nahas dialami salah satu pemain cadangan Kalteng Putera yang "tertinggal" di bench pemain. Dia sempat menjadi bulan-bulanan suporter. Beruntung, sang pemain itu akhirnya berhasil menyelamatkan diri.

Ratusan anggota kepolisian akhirnya turun tangan dan memukul mundur ratusan suporter yang turun ke lapangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 2 Lainnya di INDOSPORT 

457