Bola Internasional

Terlempar, Lionel Messi Raih Peringkat Terburuk di Ballon d’Or 2018

Selasa, 4 Desember 2018 04:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© GETTYIMAGES
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © GETTYIMAGES
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Mega bintang klub Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi, harus menerima kenyataan pahit pada acara penghargaan pemain sepak bola bergengsi Ballon d’Or 2018.

Lionel Messi secara mengejutkan terlempar dari posisi tiga besar pemain terbaik menurut penghargaan yang diselenggarakan oleh majalah France Football ini.

Bintang klub Barcelona tersebut berada di urutan kelima. Ia berada di atas bintang Liverpool, Mohamed Salah, di posisi keenam dan pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane, di urutan ketujuh.

Hingga pengumuman ini disebutkan, Lionel Messi kalah bersaing dengan Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo, dan Luka Modric.

Selain itu, Lionel Messi juga mencatatkan rekor buruk dalam sepanjang kariernya di Ballon d’Or. Untuk pertama kalinya sejak 2007, ia terlempar dari posisi dua besar.

Peraih lima gelar Ballon d’Or ini sempat berada di urutan ketiga pada tahun 2007. Kala itu ia berada di bawah Kaka dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi tahun ini gagal menyabet sejumlah penghargaan individu. Setelah tidak masuk 3 besar nominasi penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018, ia kini harus menerima kenyataan pahit terlempar ke posisi lima Ballon d’Or 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

1.1K