Futsal

Tampil di Bangkok, Timnas Futsal Indonesia U-20 Targetkan Tembus Piala AFC 2019

Selasa, 4 Desember 2018 13:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Skuat Futsal Timnas Indonesia. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Skuat Futsal Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas futsal Indonesia U-20 akan memulai perjuangan mereka dalam gelaran Kualifikasi AFC U-20 Championship 2019 Zona Asia Tenggara, yang bakal berlangsung di Bangkok, Thailand.

Pertandingan Timnas futsal Indonesia sendiri akan dimulai pada 5 hingga 9 Desember mendatang, dan target tinggi pun tengah diusung manajer timnas futsal U-20, Celni Pita Sari.

Timnas Indonesia diharapkan mampu lolos dari babak Kualifikasi AFC U-20 Championship 2019 Zona Asia Tenggara dan tampil di Piala Asia U-20 2019 di Iran, yang artinya skuat Garuda harus finis sebagai peringkat tiga besar.

"Kami akan berjuang keras untuk bisa bertanding di AFC U-20 Asia, rencananya laga Asia akan dilaksanakan setelah lebaran di Teheran, Iran," kata Celni seperti dilansir laman berita Antara.

Pada turnamen kali ini terdapat lima negara peserta, selain Timnas Indonesia terdapat pula beberapa negara kuat seperti Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Myanmar.

Dalam turnamen kali ini, Celni mengatakan jika peraturan yang digunakan cukup unik lantaran tak menggunakan sistem pengundian grup dan tim akan menjalani pertandingan dengan format setengah kompetisi.

"Pada pertandingan kualifikasi ini tidak ada pengundian grup karena kelima tim bakal saling berhadapan lewat sistem setengah kompetisi, setiap harinya bakal dimainkan dua laga selama lima hari," tambah Celni.

Sebagai informasi, Timnas Futsal Indonesia saat ini sudah berangkat menuju Bangkok dari Bandara Soekarno-Hatta pada Senin 3 Desember pukul 09.00 WIB. Mereka sengaja datang lebih awal karena ingin beradaptasi dengan lapangan yang digunakan.

Ikuti Terus Berita Timnas Futsal Indonesia dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%