In-depth

Tonggak Baru Kylian Mbappe untuk Sepak Bola Generasi Z

Selasa, 4 Desember 2018 13:12 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport
Kylian Mbappe saat menerima piala Trophee Kopa di acara Ballon d'Or. Copyright: © Indosport
Kylian Mbappe saat menerima piala Trophee Kopa di acara Ballon d'Or.

INDOSPORT.COM - Dalam suatu pertandingan sarat gengsi di Stade de France, tampak para pemain Brasil seperti benar-benar kepayahan melawan Prancis dalam final Piala Dunia 1998.

Ketika Emmanuel Petit menciptakan gol ketiga, para pemain Brasil tahu kalau mereka sudah kalah dan berjalan dengan gontai keluar lapangan di Paris.

Para pemain Prancis seperti Zinedine Zidane hingga Thierry Henry merayakan keberhasilan negaranya menjadi juara Piala Dunia 1998.

Tapi mereka tak sadar, bahwa sekitar 3 bulan lagi dari tempat yang letaknya tak jauh dari saat Didier Deschamps mengangkat trofi Piala Dunia, bakal lahir calon legenda sepak bola Prancis.

Dia adalah Kylian Mbappe yang lahir pada 20 Desember 1998 di Bondy, yang letaknya hanya belasan kilometer dari Stade de France, tempat di mana Prancis merayakan gelar juaranya.

Meski tak mengalami gegap gempita Piala Dunia, ia tetap terpapar semangat olahraga yang mendarah daging dari keluarganya.

Ibunya, Fayza, merupakan seorang atlet bola tangan dan kakak tirinya, Kembo Ekoko adalah pemain sepak bola di Prancis.

Sementara itu, sang ayah, Wilfried Mbappe bekerja sebagai agen sekaligus pelatih yang langsung mendidik Kylian Mbappe untuk menjadi pemain sepak bola.

Mbappe pun langsung berlatih sejak kecil di AS Bondy yang dilatih langsung oleh ayahnya. Bakat besar Mbappe langsung tercium ketika baru berumur 8 tahun, bahkan sampai ada yang mencurigai kalau dia memalsukan umur karena memiliki tinggi badan dan kemampuan yang di atas rata-rata.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%