Liga Indonesia

Usai Mundur, Nama Hidayat Masih Tercatut di Website PSSI

Selasa, 4 Desember 2018 14:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PSSI Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PSSI

INDOSPORT.COM - Salah satu Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Exco PSSI), Hidayat memilih mengundurkan diri usai dituduh terlibat pengaturan skor. Meski begitu nama Hidayat masih tercatut di website resmi PSSI.

Hidayat resmi mengumumkan dirinya pada Senin (03/12/18) di Hotel Sultan, Jakarta. Dalam pernyataannya itu, Hidayat menjelaskan kalau ini merupakan pilihan terbaik.

"Saya menyatakan mengundurkan diri dari anggota Exco. Ini konsekuensi. Saya akan mundur jika dinyatakan bersalah oleh Komdis," kata Hidayat dalam menggeler konferensi pers.

Lebih lanjut Hidayat telah merenungi hal ini setelah melihat proses kalau ada fakta yang saya pahami. Sehingga urusannya dengan Komdis PSSI adalah sebagai Hidayat bukan Exco PSSI.

Nama Hidayat mencuat kepublik usai manajer klub sepak bola Liga 2 2018 Madura FC Januar menjelaskan kalau tim yang ditanganinya itu pernah ditawari kerja sama untuk mengalah oleh Exco PSSI asal Jawa Timur itu.

Ungkapan tersebut dilontarkan oleh Januar dalam program acara Mata Najwa Trans 7 yang memilih tema 'PSSI Bisa Apa'. Bahkan Madura FC saat itu diimingi uang berupa Rp100 juta hingga Rp150 juta untuk mengalah.

66