Liga Spanyol

Ada Peran Arsene Wenger Saat Luka Modric Menangkan Ballon d’Or?

Rabu, 5 Desember 2018 17:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Eli Suhaeli
Luka Modric pemenang Ballon D'or 2018 Copyright: © INDOSPORT/Eli Suhaeli
Luka Modric pemenang Ballon D'or 2018

INDOSPORT.COM – Luka Modric mengungkapkan bahwa Arsene Wenger memiliki peran besar di dalam kariernya hingga akhirnya ia berhasil memenangkan penghargaan Ballon d’Or bersama klub sepak bola Real Madrid.

Penggawa Real Madrid Modric, memenangkan Ballon d’Or dari France Football pada Selasa (04/12/18) setelah melalui tahun 2018 secara mengagumkan. Ia memenangkan Liga Champions 2018/19 bersama klubnya dan menjadi runner up Piala Dunia 2018 bersama Kroasia.

Modric didatangkan ke Santiago Bernabeu dari Tottenham pada tahun 2012, dan semakin tajam di ibukota Spanyol itu. Usai kemenangannya tersebut, pemain berusia 33 tahun mengungkapkan ia hampir pindah ke Arsenal, namun Arsene Wenger menolaknya.

“Saya menganggap penolakan Wenger (bergabung ke Arsenal) sebagai rintangan baru yang harus diatasi,” kata Modric dalam wawancaranya yang dilansir Sport Express UK.

“Itu (penolakan Wenger) merupakan pendapatnya kepada saya saat itu,” lanjutnya.

Memang benar, sejak penolakan Wenger tersebut, Modric semakin terbang jauh bersama Los Blancos. Ia membantu timnya meraih gelar Liga Champions ketiga berturut-turut musim lalu. Ia juga memenangkan satu gelar La Liga dan Copa del Rey selama musimnya di sana.

Dan kini Modric semakin memantapkan diri untuk setia. Modric memagari dirinya dari incaran klub lain dengan mengungkapkan rencananya pensiun di Real Madrid.

“Saya punya dua tahun lagi dan semoga satu lagi,” kata Modric melanjutkan. “Klub memberi saya banyak kasih sayang dan saya ingin pensiun di Real Madrid.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

103