Liga Indonesia

Anggaran Sudah Ditetapkan, Ini Progres Stadion Persija Menurut Anies Baswedan

Rabu, 5 Desember 2018 19:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Istimewa
Rancangan stadion megah Persija Copyright: © Istimewa
Rancangan stadion megah Persija

INDOSPORT.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hari ini memberikan pernyataan mengenai progres pembangunan stadion Persija.

Kebutuhan stadion bagi klub Persija Jakarta sudah tidak bisa ditunda-tunda lagi. Lebih dari dua musim klub ibu kota harus menjadi tim musafir dengan berpindah-pindah stadion. 

Kita tentunya masih ingat bagaimana 'penderitaan' Persija saat harus bermain di Bantul musim lalu. Musim ini pun Tim Macan Kemayoran sesekali masih harus menjadi tim musafir. 

Dengan Stadion GBK yang sering digunakan untuk event-event timnas dan lainnya, Persija harus tergusur ke Bekasi. 

Namun, penderitaan itu sepertinya akan berakhir dalam beberapa tahun ke depan. Di tengah perjuangan meraih gelar juara, Persija dan Jakmania mendapat kabar baik mengenai stadion baru yang dijanjikan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hari ini memberikan pernyataan mengenai progres pembangunan stadion yang dijanjikan bakal megah tersebut. 

Menurut Anies, saat ini anggaran pembangunan stadion telah ditetapkan. Pemangunan stadion pun dapat segera dilaksanakan. 

"Sudah ditetapkannya anggaran Insya Allah stadion baru di DKI Jakarta akan segera bisa kita bangun." ujar Anies kepada pewarta hari ini, Rabu (05/12/18).

Sebelumnya, progres pembangunan stadion masih terbentur masalah anggaran yang belum disetujui oleh DPRD DKI Jakarta. 

Saat ini pembangunan stadion sedang dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo. 

Pemilihan PT Jakarta Propertindo yang notabene adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tak terlepas dari keinginan untuk mempercepat proses yang ada.

Apabila diterapkan sistem Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), maka ditakutkan akan melalui proses yang panjang. 

Pemilihan PT Jakpro juga dilandaskan pada pengalaman mereka dalam membuat sejumlah venue Asian Games 2018. Untuk biayanya sendiri, sejauh ini pemerintah mengambil dana APBD.

Selain menginformasikan soal progres stadion, Anies tak lupa menyampaikan harapannya agar Persija bisa juara musim ini. 

"Kita bersyukur bahwa koordinasi di antara kita berjalan baik (penggunaan Stadion GBK) dan ini insyaallah akan membawa kebanggaan bagi warga Jakarta semua. Jadi selamat berjuang untuk Persija." ujarnya. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%