Liga Indonesia

Kapten Sriwijaya FC Jawab Tudingan Disuap Arema FC

Rabu, 5 Desember 2018 09:51 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo, saat menjalani latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo, saat menjalani latihan.

INDOSPORT.COM - Kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo dan manajemen Sriwijaya FC kaget dengan pemberitaan di dunia maya, yang menyebut jika ada seseorang yang mengatasnamakan dari pihak Arema FC menghubungi supaya mengalah saat bertemu di Malang (10/12/18). 

Yu meminta tidak ada yang mempelintir ceritanya soal ada seseorang yang menawarkan Rp400 juta. Menurut pemain asal Korea Selatanini, kejadian itu terjadi jauh sebelum melawan Arema FC.
 
"Saya juga bingung kenapa jadi begini yang tersebar. Sampai dari pihak manajemen Arema marah, tidak benar itu, tidak ada yang menghubungi saya mengatasnamakan Arema," tegas Yu.

Yu kembali menegaskan bahwa sebelumnya ia mengatakan ke awak media bahwa memang benar pernah dihubungi komplotan mafia bola, yakni persisnya pada setiap laga away seusai melawan Bhayangkara FC.

"Sejak saat ini banyak yang hubungi saya, setiap laga away. Ada yang telepon, sampai WhatsApp. Tapi saya tolak terus, saya langsung lapor Pak Ucok (manajer Sriwijaya FC)," lanjut mantan pemain Semen Padang itu.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini ditawari uang ratusan juta dengan syarat dirinya mau terlibat pengaturan skor.
 
"Saya mau diajak ketemu seseorang yang dibilang bos mereka, tapi saya tidak mau. Mereka minta saya atur, siapa saja pemain yang mau dikasih, bisa kiper atau pemain belakang," kata dia.
 
Di sisi lain, asisten Manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris, membantah adanya isu penyuapan dari kubu Arema FC ke Yu Hyun Koo.

"Saya rasa ini hanya upaya oknum tertentu yang tidak ingin laga SFC melawan Arema berlangsung fair play. Intinya ada pihak yang mau mengambil kesempatan. Ya, mudah saja tidak usah dipedulikan, diabaikan saja dan kedua tim fokus pada persiapan," katanya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.