Liga Indonesia

Main di GBK dan Diambang Juara, Panpel Persija Lakukan Persiapan Ini

Rabu, 5 Desember 2018 12:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Persija Jakarta dalam jumpa pers resmi mengenakan stadion GBK jamu Mitra Kukar Copyright: © Media Persija
Persija Jakarta dalam jumpa pers resmi mengenakan stadion GBK jamu Mitra Kukar

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sudah diizinkan bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada laga pekan ke-34 Liga 1 2018 saat menjamu Mitra Kukar, Minggu (09/12/18) mendatang. Karenanya, pihak panitia pelaksana pertandingan dan manajemen Macan Kemayoran lantas menyiapkan segala hal untuk mendukung suksesnya laga pamungkas musim ini.

COO Persija, Rafil Perdana mengatakan sudah ada restu dari pihak berwajib, dalam hal ini dari Polda Metro Jaya yang menjamin keamanan saat laga nanti. Nantinya akan ada pertemuan lebih lanjut membahas hal tersebut.

"Alhamdulilah kita sudah mendapat restu Polres dan Polda. Dan, untuk antisipasi hal tersebut lebih lanjut akan dibicarakan dengan Polda Metro Jaya," katanya saat ditemui di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Rabu (05/12/18).

Masalah keamanan juga jadi hal paling krusial yang diperhatikan Persija Jakarta, mengingat laga melawan Mitra Kukar nanti menjadi penentuan apakah tim Ibu Kota meraih gelar juara Liga 1 2018 atau tidak.

Pasalnya, tim asuhan Stefano Cugurra Teco tengah bersaing dengan PSM Makassar yang berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 58 poin atau tertinggal satu angka dari Persija di posisi pertama.

Oleh sebab itu, ketua panitia pelaksana pertandingan Persija, Budi Saputra menjelaskan akan ada penambahan personel keamanan atau lebih banyak dibanding biasanya. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi membludaknya penonton yang datang ke Stadion GBK.

"Keamanan jadi prioritas kita juga karena pertandingan terakhir. Jika sebeleumnya pihak kemanan ada sekitar 4300, maka ada peningkatan 10 persen. Kami melakukan itu sebagai langkah mengantisipasi jika ada perayaan gelar juara," tuturnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

238