Liga Indonesia

Resmi, Persija Jamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno

Rabu, 5 Desember 2018 11:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dipastikan akan memakai Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta saat menjamu Mitra Kukar di pekan ke-34 Liga 1 2018 atau pekan terakhir pada 9 Desember mendatang. Hal itu dikonfirmasi oleh COO Persija, Rafil Perdana, Rabu (05/12/18) di Kantor Persija, Jakarta Selatan.

Rafil mengatakan awalnya Persija mengincar Stadion Patriot, Bekasi untuk menggelar laga penentuan gelar juara akhir pekan nanti. Akan tetapi, animo besar yang ditunjukan Jakmania (penggemar Persija) membuat pihak klub mencoba melakukan negoisasi ulang dengan pengelola GBK. 

"Venue sampai kemari, kami sudah mendapat kepastian dapat main di Patriot Bekasi karena di GBK ada acara tanggal 8. Namun, karena animo Jakmania yang begitu besar, kami Persija didukung instansi terkait berusaha mendapatkan restu dari pihak terkait untuk main di GBK," kata Rafli.

"Untuk itu, laga melawan Mitra Kukar akan diselenggarakan di GBK," imbuhnya.

© Media Persija
Persija Jakarta dalam jumpa pers resmi mengenakan stadion GBK jamu Mitra Kukar Copyright: Media PersijaPersija Jakarta dalam jumpa pers resmi mengenakan stadion GBK jamu Mitra Kukar

Laga Persija Jakarta vs Mitra Kukar menjadi laga penentuan gelar juara bagi Macan Kemayoran. Pasalnya, tim Ibu Kota saat ini tengah memimpin klasemen sementara dengan 59 poin atau unggul satu angka dari pesaing terdekat yakni PSM Makassar.

Oleh sebab itu, diprediksi laga kandang terakhir Persija Jakarta itu akan dibanjiri penonton yang ingin menyaksikan tim kebanggaannya. Jakmania tentu tidak ingin melewatkan momen di mana Persija berpeluang meraih gelar juara setelah terakhir kali mengangkat trofi pada 2001 lalu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

518