Liga Inggris

Terungkap! Manchester United Datangkan Sanchez Hanya untuk Pencitraan

Rabu, 5 Desember 2018 13:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Alexis Sanchez, gelandang serang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez, gelandang serang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Manchester United diyakini memiliki alasan lain ketika mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal pada bulan Januari lalu, mengingat popularitas mantan bintang asal Chile tersebut tengah meroket.

Sanchez setuju bergabung dengan Setan Merah dari Arsenal pada bulan Januari lalu melalui sebuah kesepakatan yang mengejutkan dunia. Kala itu Sanchez rela menolak pindah ke Man City dan menerima bujuk rayu Jose Mourinho untuk bekerja sama.

United dikabarkan menjadi satu-satunya tim yang bersedia memenuhi tuntutan pemain asal Chile dan agennya, dan menurut The Independent klub hanya terpikat dengan popularitas Sanchez di Amerika Selatan.

Seperti yang diketahui sebelum berkarier ke Inggris, Sanchez merupakan pemain sepak bola yang paling dipuja di negaranya karena pernah memperkuat Udinese dan Barcelona.

Naasnya, popularitas Sanchez tersebut tidak seimbang dengan konsistensinya bermain. Klub hingga kini belum memperoleh keuntungan dari citra Sanchez, dan bahkan tidak lagi menginginkan pemain itu bertahan di di Old Trafford.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez, gelandang serang Manchester United. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez dianggap gagal memberikan kontribusi yang memuaskan bagi Manchester United.

Nilai Sanchez di klub kian merosot tajam dalam beberapa bulan terakhir menyusul rumor bahwa pemain berusia 29 tahun ini sulit beradaptasi dan semakin mengisolasi diri dari skuat Mourinho. Hingga akhirnya, Sanchez memutuskan untuk hengkang pada bursa transfer mendatang.

Inter Milan, Paris Saint-Germain dan Real Madrid, untuk sementara ini disebut-sebut siap bersaing untuk mendapatkan jasa dari Sanchez. Namun tampaknya dengan gaji besar Sanchez saat ini, akan sangat sulit bagi klub pelamar mewujudkan keinginan mereka untuk merekrut sang bintang.

Real Madrid belum begitu berkeinginan untuk merekrut Sanchez, kecuali mereka sudah putus asa untuk mendatangkan penyerang baru pada Januari nanti.

Sanchez saat ini masih dibekap cedera otot dan akan absen selama enam minggu ke depan. Dirinya akan melewatkan peluang bermain melawan mantan klubnya Arsenal pada hari Kamis (06/12/18) dini hari dan seluruh laga klub lainnya di musim dingin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT