Liga Inggris

Mourinho: Alexis Sanchez Resmi Tinggalkan Manchester United

Sabtu, 1 Desember 2018 02:40 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Alexis Sanchez saat melawan Leicester City. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez saat melawan Leicester City.

INDOSPORT.COM – Berita buruk menyambangi Manchester United. Menurut sang manajer, Jose Mourinho, The Red Devils harus kehilangan salah satu bintangnya, Alexis Sanchez, hingga akhir tahun ini.

Dilansir Metro, pemain asal Chile itu mengalami cedera hamstring yang serius saat menjalani latihan. Hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi United yang akan melawat ke St. Mary’s Stadium, markas Southampton akhir pekan ini.

Sanchez sengaja tak diikutsertakan dalam skuat Jose Mourinho pada laga di Liga Champions kala United mengalahkan Young Boys agar kondisinya bugar saat melawan Soton. Namun, ternyata yang terjadi tak seperti yang diharapkan.

“(Memang) belum ada pemeriksaan (atas cedera Sanchez), tapi sang pemain sangat berpengalaman, dia tahu seperti apa cedera yang dialaminya.

"Juga dari pengalaman saya, hanya dengan mendengar erangan kesakitan saat cedera terjadi, saya tahu (cedera itu) akan sangat lama sembuhnya,” ungkap Mourinho, dikutip dari situs berita olahraga Inggris, Metro.

“Dia mengalami cedera yang sangat serius. Saya tak mau gegabah mengatakan berapa lama dia akan absen, tapi berdasarkan pengalaman saya, dia pergi dan tidak akan bisa bermain lagi (hingga) akhir tahun ini,” imbuhnya.

Tentu kabar validnya baru bisa dijelaskan setelah tim dokter Manchester United melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Namun, jika prediksi Mourinho akurat, berarti Sanchez akan melewatkan laga reuni melawan Arsenal yang akan berlangsung 6 Desember nanti.

Laga-laga di bulan Desember bisa menjadi sangat sulit bagi United. Mereka akan menjalani total 9 laga hingga tanggal 3 Januari 2019.

Selain Arsenal, United juga harus menghadapi lawan tangguh lainnya, Liverpool di akhir tahun ini. Namun, Sanchez diharapkan sudah bisa merumput saat United bertandang ke markas Tottenham Hotspur di minggu kedua bulan Januari.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.3K