Bola Internasional

Menangi Ballon d'Or 2018, Modric 'Sindir' 2 Legenda Barcelona

Rabu, 5 Desember 2018 07:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Eli Suhaeli
Luka Modric pemenang Ballon D'or 2018 Copyright: © INDOSPORT/Eli Suhaeli
Luka Modric pemenang Ballon D'or 2018

INDOSPORT – Gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric, telah menyabet penghargaan Ballon d'Or 2018 di Grand Palais, Prancis, Senin (03/12/18) malam waktu setempat. 

Modric menjadi yang terbaik setelah meraih menempati posisi teratas dengan 753 poin. Ia juga telah menghentikan dominasi antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam 10 tahun terakhir.

Meski merasa senang karena telah mengantarkan era baru usai mematahkan kecemerlangan Ronaldo - Messi, namun dirinya tetap rendah hati dan mempersembahkan penghargaan bergengsi itu kepada legenda yang patut menerimanya, seperti duo legenda Barcelona Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Modric memenangkan Ballon d

"Ronaldo dan Messi berada pada level luar biasa selama 10 tahun terakhir. Mungkin di masa lalu ada beberapa pemain yang bisa memenangkan Ballon d'Or seperti Xavi, Iniesta atau, Wesley Sneijder, tetapi mereka tidak pernah menerimanya,” ujar Modric, dikutip dari berita sports, AS Sports.

"Orang-orang sekarang akhirnya menginginkan sesuatu yang baru dari dominasi tersebut. Saya pikir ini adalah kemenangan untuk para pemain sepak bola malam ini,”

"Saya senang bahwa saya adalah pemenang, tetapi penghargaan ini juga untuk semua pemain yang mungkin lebih pantas di masa lalu,” tambahnya.

Tahun ini memang menjadi tahun gemilang di mana Modric juga dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA 2018 usai membantu Kroasia ke final Piala Dunia 2018 dan mengantarkan kemenangan klubnya di Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%