Liga Indonesia

Ada Keanehan dari Hukuman Exco PSSI Hidayat, Apa Itu?

Rabu, 5 Desember 2018 04:14 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© jawapos/dokumenpssijatim
EXCO PSSI Hidayat Copyright: © jawapos/dokumenpssijatim
EXCO PSSI Hidayat

INDOSPORT.COM – Hidayat Krisna telah resmi mundur dari jabatannya sebagai anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Exco PSSI), Senin (03/12/18).

Keputusan tersebut diambil dalam konferensi pers di Jakarta usai Hidayat disebut terlibat dalam kasus pengaturan skor di Liga Indonesia. Ia lantas mengaku baru sekali melakukan percobaan pengaturan skor.

"Saya tegaskan pula di Komdis bahwa itu (match fixing) adalah satu-satunya yang saya lakukan akibat kecerobohan dan kelalaian saya," kata Hidayat dalam menjawab pertanyaan wartawan di Holten Sultan, Jakarta, Senin (03/12/18).

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Hidayat berupa larangan berkecimpung di dunia sepak bola selama tiga tahun, dilarang masuk stadion di Indonesia selama dua tahun, dan denda sebesar Rp150 juta.

Hidayat telah mendapatkan hukuman akibat kegaduhan yang dibuat olehnya. Beragam tanggapan muncul dari publik pencinta sepak bola Indonesia terkait sanksi tersebut.

Namun demikian, ada sebuah keanehan dalam hukuman yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI kepada salah satu pendiri klub Madura FC tersebut.