Liga Indonesia

3 Fakta Mencengangkan Tentang Hidayat, Eks Exco PSSI yang Mengundurkan Diri

Selasa, 4 Desember 2018 14:20 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© pssi.org
Exco PSSI Hidayat saat menggelar konferensi pers dimana dirinya menyatakan mundur usai diduga menjadi aktor pengatur skor. Copyright: © pssi.org
Exco PSSI Hidayat saat menggelar konferensi pers dimana dirinya menyatakan mundur usai diduga menjadi aktor pengatur skor.

INDOSPORT.COM - Usai namanya disebut-sebut oleh manager klub sepak bola Madura FC, Januar Herwanto soal keterlibatannya dalam pengaturan skor pertandingan, Hidayat memutuskan untuk mengundurkan diri dari keanggotaannya di Exco PSSI.

Hal tersebut ia lakukan dalam sebuah konferensi pers, Senin (03/12/18) lalu di Jakarta. Di sana, ia tak hanya meminta maaf terhadap banyak pihak, namun juga menegaskan bahwa dirinya tak terlibat dalam pengaturan skor pertandingan sama sekali. 

"Saya tegaskan, InsyaAllah saya bukan mafia. InsyaAllah saya bukan pengatur skor seperti yang banyak dituduhkan pada saya," ujar Hidayat kemarin. 

Dirinya bahkan meminta agar Komisi Disiplin PSSI segera menuntaskan penyelesaian kasus tersebut, dan berharap ada hasil yang baik dari proses penyelidikan kasus pengaturan skor itu. 

Rupanya, di balik dugaan pengaturan skor yang dijatuhkan pada Hidayat, sosoknya ternyata menyimpan sejumlah fakta mengejutkan. 

INDOSPORT berhasil menghimpun tiga fakta soal sosok kontroversi yang berhasil membuat sepak bola Indonesia gempar tersebut. 

77